Setelah 6 Tahun, Lanjutan Serial TV Breaking Bad akan Dirilis El Camino, serial lanjutan Breaking Bad. (foto: AMC)

SETELAH lama ditunggu-tunggu, akhirnya akan ada kelanjutan cerita dari salah satu serial TV terbaik sepanjang masa, Breaking Bad.

Serial TV Breaking Bad menceritakan kehidupan seorang guru kimia SMA bernama Walter White (Bryan Cranston) yang didiagnosis terkena kanker paru-paru stadium tiga. Demi menjamin kebutuhan finansial keluarganya sampai ajalnya menjemput nanti, White bekerja sama dengan Jesse Pinkman (Aaron Paul) untuk membuat dan mengedarkan narkoba.

Serial TV bergenre crime dan action selama lebih dari lima tahun, serial TV keluaran AMC ini pertama kali tayang pada 20 Januari 2008 sampai 29 September 2013.

Kelima season Breaking Bad itu menceritakan serunya petualangan Walter White dan Jesse Pinkman dari pembuat narkoba pemula sampai menjadi drug lord serta melawan berbagai pemain berat lainnya. Selain itu, mereka juga harus main kucing-kucingan dengan kakak ipar White yang merupakan seorang agen Drug Enforcement Administration (DEA).

BACA JUGA: 5 Mainan yang Jadi Inspirasi atau Terinspirasi dari Anime

Serial lanjutannya akan dikemas dengan judul El Camino. Berikut hal-hal yang harus kamu tahu seputar serial terbaru ini.

1. Diproduksi diam-diam

el camino
Tak ada yang tahu serial ini diproduksi. (foto: esquire.com)

Saking serunya, telah banyak teori spekulasi yang dibuat oleh para fans Breaking Bad tentang kelanjutan ceritanya selama enam tahun sejak serial TV milik AMC ini tamat. Meskipun begitu, tidak satu pun ada pemberitahuan resmi tentang adanya film yang berkaitan tentang serial TV Breaking Bad ini. Bob Odenkirk, pemeran Saul Goodman, pun mengatakan bahwa Vince Gilligan selaku sutradara, produser, sekaligus penulis dari Breaking Bad ini memproduksi dan menyelesaikan El Camino ini secara rahasia.

2. Mengapa El Camino?

el camino
Diambil dari nama mobil yang dicuri Jesse. (foto: film daily)

Di akhir serial Breaking Bad, Jesse diculik dan dipaksa untuk membuat narkoba. Lalu setelah Walter White datang dan membunuh si penculik, Jesse melarikan diri dengan mencuri mobil penculiknya, yaitu Chevrolet El Camino berwarna hitam.

El Camino merupakan mobil yang menjadi sarana Jesse untuk bisa bertahan hidup setelah bertahun-tahun berada di situasi yang berbahaya. Film ini akan berfokus kepada kehidupan Jesse Pinkman setelah seluruh peristiwa yang terjadi di Breaking Bad. Hal itu terlihat dari footage trailer yang baru saja dirilis pada 25 Agustus 2019 lalu oleh Netflix.

3. Tanggal rilis dan alur cerita

el camino
Dirilis Oktober mendatang. (foto: AMC)

Film El Camino akan ditayangkan di Netflix mulai 11 Oktober mendatang. El Camino akan menjadi sekuel dari serial TV aslinya, dan karakter Jesse Pinkman tetap akan diperankan oleh Aaron Paul. Season terakhir dari Breaking Bad berakhir dengan Jesse yang melarikan diri, tapi tampaknya kehidupan Jesse sesudah itu tidak berjalan begitu lancar. Bayangan akan masa lalu masih menghantui kehidupan Jesse. Diperkirakan, film ini akan mengandung unsur introspeksi dan perkembangan karakter Jesse.

4. Karakter yang diperkirakan akan muncul

el camino
Jesse akan jadi tokoh sentral. (foto: den of geek)

Karena trailer yang telah dipublikasikan, bisa dipastikan bahwa Skinny Pete (Charles Baker) akan muncul di film ini. Selain Skinny Pete, Skyler dan Walter Junior juga diperkirakan akan muncul dengan kehidupan yang sudah membaik. Jika ada Pete, amat mungkin bahwa Badger (Matt L. Jones) juga akan muncul.

Meskipun Lydia telah diracun Walter, penonton belum menyaksikan kematiannya. Dalam El Camino, ia diperkirakan juga akan muncul dan akan menjadi karakter antagonis yang paling kuat.

Karena menceritakan tentang kehidupan Jesse, amat mungkin keluarga Jesse juga akan muncul di film El Camino ini.(shn)

BACA JUGA: Kisah Inspiratif di Balik Film dan Soundtrack 'Anak Garuda'



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH