Musik

Setelah 5 Tahun, Nickelback Rilis Get Rollin’

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 12 September 2022
Setelah 5 Tahun, Nickelback Rilis Get Rollin’
Nickelback merilis dua versi album Get Rollin'.(Foto dok Nickelback)

BAND rock asal Kanada, Nickelback, secara resmi mengumumkan album baru mereka berjudul Get Rollin’ yang cukup dinanti para penggemar. Album baru ini direncanakan dirilis pada 18 November. Dengan single baru San Quentin sebagai pembuka, karya terbaru Nickelback ini akan menjadi album studio ke-10 mereka. Album ini juga jadi rilisan pertama mereka dalam lima tahun.

Dengan beat yang berdebar kencang, San Quentin merupakan petualangan rock nan edgy, sebuah teaser bagi beragam sound dan lagu yang akan datang di Get Rollin’.

BACA JUGA:

Tanjung Akan Tampil di The Camden Club London

Dalam keterangan yang diterima Merahputih.com, Jumat (9/9), Nickelback menyebut single San Quentin terinspirasi setelah vokalis Chad Kroeger bertemu dengan seorang sipir dari penjara di California yang terkenal dengan keamanan tinggi. Lagu ini menceritakan sebuah perjalanan merencanakan pelarian yang cerdik. Selain San Quentin, album ini akan menampilkan 10 lagu baru yang semuanya ditulis Nickelback.

View this post on Instagram

A post shared by Nickelback (@nickelback)

“Kami telah menghabiskan beberapa tahun terakhir membuat rekaman dengan kecepatan yang memberi kami kebebasan untuk berkreasi dan kami tidak sabar menunggu semua orang mendengar musik baru,” kata Nickelback.

Mereka mengaku merindukan para penggemar dan berharap dapat menghidupkan lagu-lagu baru di atas panggung. "Jadi let’s get rollin’!” ujar mereka.

BACA JUGA:

Dikonfirmasi, NCT 127 akan Tampil November Ini

Album studio ke-10 Nickelback, Get Rollin' dan Get Rollin' (Deluxe) akan tersedia melalui platform digital dan pembelian CD fisik. Edisi deluxe akan menyertakan empat lagu bonus, yakni versi akustik dari High Time, Just One More, Does Heaven Even Know You're Missing?, dan Horizon. Versi standar dan eksklusif dari album ini juga akan dirilis dalam bentuk vinyl pada 2023.

Lewat Get Rollin', Nickelback akan melanjutkan warisan mereka sebagai salah satu band rock paling penting dalam dua dekade terakhir. Dengan begitu, banyak lagu hit selama lebih dari dua dekade. Nickelback adalah penampil musik terlaris ke-11 sepanjang masa, menjual lebih dari 50 juta unit dan mengumpulkan lebih dari 4,7 miliar streams hingga saat ini.

Band ini telah merilis 23 single yang berrhasil memuncaki berbagai tangga lagu, 19 di antaranya masuk ke tangga lagu Billboard Hot 100. Kesuksesan mereka yang tak terbantahkan telah menghasilkan lebih dari 26 penghargaan termasuk Billboard Music Awards, American Music Awards, MTV Video Music Awards, MuchMusic Video Awards, People's Choice Awards, JUNO Awards, dan banyak lagi.(kna)

BACA JUGA:

Raissa Ramadhani Rilis ‘Berpisah Lebih Indah’ Sebagai Peneman Rasa Galau

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan