Setelah 5 Tahun, Band Metal Bertopeng Slipknot akan Segera Rilis Album Baru Slipknot dalam video lagu All Out Life yang dikabarkan akan masuk dalam album baru (foto: rollingstone)

SUDAH berselang lima tahun sejak album terakhir The Grey Chapter. Album terbaru ini Slipknot menjadi kabar baik bagi para maggots, sebutan untuk fans band metal asal Iowa tersebut.

1. Dark and heavy

Album Terbaru Slipknot
Corey Taylor, frontman band Slipknot (foto: nme.com)

Pada Interview di Kerrang! Awards 2018, vokalis Corey Taylor menyebutkan bahwa album ini memiliki "Iowa levels of heavy". Sekaligus menjadi peringatan ke-20 sejak album pertama mereka.

Kemudian dengan Zane Lowe di Beats 1, Taylor mengatakan bahwa album ini adalah album yang dibuat anak-anak dari Iowa ketika mereka sudah beranjak dewasa. Album yang dark, heavy, sarat makna kehidupan mereka sendiri.

Taylor menambahkan, "Album terbaru tengah dikerjakan, dan akan menjadi chapter "tergelap" dalam sejarah Slipknot. Itu akan memiliki kesan dark, heavy, melodik, ganas, marah, dan raw. Album ini akan berbicara tentang berbagai hal yang orang butuhkan dalam hidup."

Masih Taylor yang mengatakan bahwa bisa jadi ada unsur sosial dan politik di dalam album ini. Meskipun sebenarnya imi bukan kali per yanpertama mereka menggarap tema seperti itu. Simak saja lagu Gematria (The Killing Name) pada album All Hope Is Gone.

Agaknya Slipknot mengerahkan banyak usaha dalam album mendatang. Mereka telah mempertimbangkan banyak hal dan menyiapkan segalanya untuk para Maggots. Makin enggak sabar kan dengan album terbaru mereka?

2. Ada 20 lagu yang sudah direkam

Album Baru Slipknot
Slipknot merilis single untuk perayaan halloween 2018 (foto: faroutmagazine.co.uk)

Pada Resurrection Fest TV Taylor mengatakan sudah merekam 20 lagu. Salah satunya adalau single All Out Life yang dikeluarkan berbarengan dengan perayaan Halloween Oktober 2018 lalu.

Cek videonya di bawah ini:

3. Rencana rilis pertengahan tahun ini

Album Baru Slipknot
Penampilan Slipknot pada Roskilde Festival (foto: HITC.com)

Album keenam mereka akan dirilis pada pertengahan 2019. Taylor mengatakan bahwa rencana pertama mereka adalah menghabiskan waktu di studio untuk beberapa bulan di awal tahun ini.

Waktu tersebut juga akan mereka lakukan untuk menyelesaikan beberapa hal. Seperti rekaman lagu, topeng baru atau pakaian baru.

Harapan mereka untuk tahun 2019, melakukan tur di musim panas sesegera mungkin setelah album terbaru mereka dirilis.

4. Topeng baru

Album Baru Slipknot
Slipknot & Tom Savini akan bekerjasama untuk mengerjakan topeng baru slipknot (foto: maniacsonline.com)

Tidak hanya penasaran seperti apa lagu-lagu yang akan mereka keluarkan, Maggots juga pasti penasaran melihat topeng baru mereka.

Kabarnya Slipknot akan bekerjasama dengan Tom Savini, make-up artist dan special effect technician ternama di Hollywood. Hasil kerja Savini bisa dilihat dalam film Dawn Of The Dead, Day Of The Dead, Friday The 13th dan The Texas Chainsaw Massacre 2. (shn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya