Setelah 25 Tahun, Film Indonesia Akhirnya Ikut Festival Film Internasional "Love is Folly"

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 30 Agustus 2017
Setelah 25 Tahun, Film Indonesia Akhirnya Ikut Festival Film Internasional

FILM biopik berjudul Athirah menjadi salah satu film Indonesia yang diikutkan dalam Festival Film Internasional "Love is Folly" di Bulgaria. Film tersebut merupakan film yang diadaptasi dari novel biografi Hajjah Athirah Kalla, ibunda Wakpres Jusuf Kalla karya sutradara Riri Riza.

Hal ini cukup membanggakan lantaran selama 25 tahun festival berlangsung film Indonesia baru pertama kalinya diikutkan dalam festival internasional, Love is Folly.

Selain film Athirah, film Indonesia lainnya yang ikut diputar dan dilombakan di fertival tersebut antara lain film Salawaku, Nokas, Aisyah Kita Bersaudara, Kejarlah Daku Kau Kutangkap dan film Istirahatlah Kata-Kata produksi 2017.

Keikutsertaan film Indonesia dalam festival itu menarik perhatian insan perfilman di wilayah Balkan mulai dari hari pertama pada saat "red carpet" yang diliput berbagai media.

Apalagi terdapat iring-iringan tradisi Indonesia seperti barong, umbul-umbul, payung, dan musik Bali menyertai delegasi Indonesia yang berbusana nusantara pada Red Karpet Moment yang dipimpin Dubes RI Sofia, Sri Astari Rasjid didampingi artis film Salawaku, Karina Salim.

Sofia berharap film Indonesia bukan hanya bisa diputar di tahun ini saja, melainkan juga tahun-tahun berikutnya. Selain itu film Indonesia juga bisa diikutkan roadshow ke beberapa negara di Kawasan Eropa Timur untuk memberikan dampak yang lebih besar promosi film sebagai industri kreatif. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Love for Sale, Film tentang Jomlo Akut

#Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan