Setelah 12 Tahun, Stephenie Meyer Rilis Novel 'Midnight Sun' dari Dunia Twilight Stephenie Meyer umumkan akan rilis novel Midnight Sun pada 4 Agustus mendatang. (Foto IMDb Little Brown Book Group)

SEJAK film Twilight rilis pada 2008, penonton langsung jatuh cinta sama pasangan vampir dan manusia itu. Tidak mengherankan ketika The Twilight Saga: Breaking Dawn-Part 2 selesai tayang, fans langsung merasa kehilangan.

Kini, 12 tahun sejak buku pertama, sang penulis Stephenie Meyer saja mengumumkan akan merilis novel terbaru dari dunia Twilight, Senin (4/5).

BACA JUGA: Bioskop Drive-in, The New Normal Nonton Film ala Jerman

Novel berjudul Midnight Sun tersebut masih akan bercerita tentang Edward Cullen dan Bella Swan. Namun, Meyer akan menceritakannya dari sudut pandang sang vampir. Saga buku Twilight sebelumnya hanya menceritakan dari sisi Bella Swan.

Pihak penerbit buku, Little Brown Book Group, menambahkan bahwa pembaca jadi akan lebih mengetahui detail menarik dari masa lalu seorang Edward Cullen. Enggak lupa, kamu bisa mengetahui kompleksitas pemikirannya ketika jatuh cinta sama Bella.

midnight sun
Midnight Sun akan bercerita kisah Edward dan Bella dari sudut pandang sang vampir. (Foto IMDb)

Seperti dikutip USA Today, Meyer mengatakan fans akan dihadapkan sama cerita yang lebih kelam. “Jelas lebih gelap dan saya bisa mengatakan lebih putus asa. Taruhannya jauh lebih tinggi karena berasal dari sudut pandang Edward,” kata Meyer.

Sebenarnya Midnight Sun ini akan dirilis pada 2008 lalu. Demikian disebutkan laman Teen Vogue. Sayangnya, naskah Meyer malah bocor di internet dan hal itu membuatnya jadi malas untuk merilis buku tersebut. Apalagi ketika novel Grey dari dunia Fifty Shades of Grey juga dirilis dan sama-sama mengambil sudut pandangnya pihak laki-laki. Hal itu lagi-lagi membuat Meyer memutuskan untuk menunda perilisan bukunya.

Barulah tahun ini Meyer memutuskan merilis buku tersebut. Hal itu ia sampaiakan di acara Good Morning America. Penulis itu mengatakan bahwa ia akan merilis Midnight Sun pada 4 Agustus mendatang. “Ini merupkan masa-masa yang gila dan saya tidak tahu apakah ini saat yang tepat untuk merilis buku tersebut. Namun, beberapa di antara kamu sudah menunggu bukunya terlalu lama. Rasanya tidak adil membuatmu harus menunggu lagi,” terang Meyer.

midnight sun
Caption

Little Brown Book Group telah memperlihatkan sampul buku tersebut melalui situs resmi mereka. Kamu bisa melihat cover hitam dengan gambar buah delima di bagian tengah. Pihak penerbit juga menuliskan, 'Now it’s Edward’s turn'. Itu merujuk pada buku tersebut yang memang memberikan waktu bagi Edward untuk bercerita dari sudut pandangnya. Menariknya lagi, buku tersebut akan tersedia dalam bentuk buku fisik, 'ebook', dan edisi audio.

Kabar ini sebenarnya sudah diduga sama penggemar ketika Meyer menaruh hitung mundur di websitenya. Hitungan mundur tersebut akan berakhir pada 4 Mei. Fan langsung menerka-menerka hal tersebut akan berkaitan dengan proyek terbarunya Meyer, entah Twilight Saga maupun buku lainnya yang juga terkenal, yaitu The Host. Ketika tanggal 4 Mei datang, situs web resmi Meyer bahkan sampai terganggu karena banyaknya kunjungan. Hal tersebut membuktikan banyak penggemar yang sangat bersemangat menantikan karya terbaru penulis ini.(sam)

BACA JUGA: Ternyata, Ada Penjelasan Ilmiah di Balik Kepercayaan pada Teori Konspirasi


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH