Musik

Setelah 12 Tahun, Kikan dan Ervin Bergabung Lagi ke Cokelat

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 19 Agustus 2022
Setelah 12 Tahun, Kikan dan Ervin Bergabung Lagi ke Cokelat
Kikan dan Ervin kembali ke grup band Cokelat (Foto: instagram @cokelat_band)

SETELAH 12 tahun meninggalkan grup band Cokelat, Kikan dan Ervin kembali bergabung dengan grup band yang terkenal dengan lagu hit Karma tersebut.

Hal tersebut diketahui lewat video teaser yang diunggah pada Rabu 17 Agustus 2022 lalu, melalui akun media sosial Instagram dan Twitter resmi Cokelat. Para personel Cokelat pun dengan kompak membagikan video itu di akun media sosial mereka masing-masing.

Salah satunya yakni gitaris Cokelat, Edwin Marshal. Edwin mengunggah video teaser tersebut melalui channel YouTube miliknya yang diberi judul 'Cokelat Band - Kami Kembali.. Kikan Edwin, Ernest, Ronny, dan Ervin'.

Baca juga:

Lirik Lagu 'Heated' Beyonce Dinilai Singgung Penyandang Disabilitas

Video berdurasi dua menit tersebut dibuka dengan menampilkan alat musik milik personel Cokelat yang diperlihatkan satu per satu. Dari mulai Drum, Gitar, pedal board, Bass, hingga mikrofon.

Kemudian, satu per satu personel muncul dengan memegang serta memainkan alat musik masing-masing. Dari mulai Edwin, Ronny, Ervin hingga Ernest. Lalu, yang terakhir Kikan muncul dengan menggenggam mikrofon. Para personel pun secara kompak memainkan instrumen.

"MERDEKA! Dirgahayu Republik Indonesia 17 Agustus 2022,” tulis Cokelat dalam keterangan unggahannya di Instagram. Video teaser tersebut sontak menuai beragam komentar di media sosial. Khususnya dari para penggemar Cokelat yang sangat terkejut bahwa Kikan dan Ervin kembali bergabung.

Baca juga:

Pusakata Buat Lagu Berbahasa Daerah Jadi 'Naik Kelas'

Mengenai video teaser yang mengejutkan para penggemar itu, Kikan pada Rabu Malam menunggah sebuah video pendek yang memperlihatkan empat personel lainnya melalui Instagram stories.

"Guys, buat yang pada nanya video hari ini yang viral itu tuh gimmick doang atau enggak, nih, ya, gue kasih lihat," jelas vokalis pertama Cokelat tersebut.

Sebelumnya Kikan dan Ervin meninggalkan Cokelat pada 2010 lalu. Sepanjang perjalanannya, Cokelat beberapa kali gonta-ganti personel. Setelah kepergian Kikan, posisi vokalis sempat diisi oleh Hadju, Jackline Rossy dan Aiu Ratna.

Sementara posisi drum pernah diisi oleh Deden, kemudian digantikan oleh Ervin pada 1998 lalu. Setelah Ervin, posisi Drum sempat diisi oleh Otto dan Axel. (Ryn)

Baca juga:

Kolaborasi Achmad Albar dan Ian Antono Sukses Guncang Jazz Gunung Bromo 2022

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Band Cokelat
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan