Setahun Menunggu, Akhirnya Watford Datangkan Welbeck Secara Gratis Penyerang Timnas Inggris Danny Welbeck (Foto: Antaranews)

MerahPutih.com - Setelah satu tahun berlalu, akhirnya Watford mendapatkan penyerang milik Arsenal Danny Welbeck secara cuma-cuma. Pemain tim nasional Inggris itu angkat kaki dari Emirates Stadium lantara kontraknya habis dan tak ada perpanjangan.

Namun sayang, tak diungkapkan berapa lama durasi kontrak yang diteken Welbeck maupun detail lain dari kesepakatan pemain berusia 28 tahun itu.

Baca Juga: Danny Welbeck Diprediksi Lampaui Rekor David Beckham

Di Watford, Welbeck bakal bertemu dengan dua mantan rekannya di Manchester United yakni Craig Cathcart dan Tom Cleverley. "Saya tahu beberapa pemain dan mereka tak bisa menahan diri untuk memuji tim ini," kata Welbeck.

Penyerang Timnas Inggris Danny Welbeck (Foto: Twitter @england)
Penyerang Timnas Inggris Danny Welbeck (Foto: Twitter @england)

"Selain melawan mereka saya suka menonton pertandingan Watford di televisi dan saya merasa ini tempat yang tepat untuk terus berkembang," kata dia.

Kendati resmi putus kontrak dari Arsenal akhir Juni 2019, Welbeck terakhir kali tampil untuk klub London itu pada November 2018 dalam penyisihan grup Liga Europa melawan Sporting Lisbon yang berakhir dengan cedera pergelangan kaki.

"Sekarang saya sangat fokus dan berada dalam kondisi terbaik," ujar Welbeck. "Saya tahu saya masih bisa unjuk kebolehan di Liga Premier."

Baca Juga: Danny Welbeck: Kami Hancur!

Didatangkan Arsenal dari Manchester United pada 2014, Welbeck mencatat 32 gol dari 126 pertandingan pada semua kompetisi.

Welbeck telah mengoleksi 16 gol dalam 42 penampilan bersama timnas Inggris, termasuk menjadi bagian skuat Gareth Southgate dalam putaran final Piala Dunia 2018.

Ia menjadi rekrutan kedua Watford musim panas ini setelah bek Craig Dawson dari West Bromwich Albion.

Watford juga sudah sepakat membeli Joao Pedro dari Fluminense sejak setahun lalu, namun remaja Brasil itu baru tiba Januari 2020. (*)

Baca Juga: Danny Welbeck Tak Sabar Tampil di Liga Champions


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH