COVID-19 Game Changing
Ketika Pandemi Mengubah Gaya Rambut Cowo rajin memanjangkan rambut di tengah pandemi. (Foto- Unsplash/toaheftiba)

COVID-19 tidak hanya mengubah hal yang esensial dalam hidup kita, tetapi juga hal-hal yang kita anggap sepele seperti gaya rambut. Selama ini, memotong rambut pun dianggap sebagai kebutuhan sekunder yang tidak mendesak. Namun lain halnya semenjak penerapan social distancing dan self-quarantine di tengah pandemi. kita mulai merasa gerah karena rambut yang sudah gondrong enggak karuan. Masalah ini pun lebih sering dialami oleh pria yang terbiasa dengan rambut yang pendek.

Selama hampir satu tahun, barber dan salon ditutup untuk mencegah penyebaran COVID-19. Orang-orang pun banyak menciptakan strategi baru agar bisa membuat rambut mereka tetap rapi di tengah pandemi, salah satunya dengan memanggil tukang cukur ke rumah.

Baca juga:

3 Gaya Rambut Badai untuk Menyegarkan Penampilanmu Pada 2021

Nahasnya, salah satu kerabat dekat saya juga terinfeksi COVID-19. Diperkirakan, ia terinfeksi dari tukang cukur yang dipanggil ke rumah. Padahal, K dan keluarga tidak pernah keluar rumah sama sekali. Bahkan, belanja bulanan pun dilakukan secara daring. Protokol kesehatan yang dilakukan K dan keluarga pun cukup ketat sehingga satu-satunya kemungkinan tertular corona virus hanya dari sang tukang cukur yang dipanggil ke rumah.

Alternatif lain yang dilakukan orang-orang ialah dengan memanjangkan rambut. Seperti yang dilaporkan Fajar Pendidikan, beberapa institusi sekolah merasa khawatir karena banyak pelajar laki-laki yang abai potong rambut selama belajar jarak jauh atau sekolah virtual.

Cowo rajin memanjangkan rambut di tengah pandemi.  (Foto- Unsplash/toaheftiba)
Cowo rajin memanjangkan rambut di tengah pandemi. (Foto- Unsplash/toaheftiba)

"Dampak belajar di rumah juga membuat rambut sejumlah pelajar terlihat makin panjang saat belajar di rumah masa pandemi ini. Mestinya dipotong ini rambutnya supaya rapi,” ungkap kepala UPT SD Inpres 5/81 Liliriawang Hj Rosdiana SPd ketika mendapati pelajar di sekolah yang dipimpinnya berambut panjang.

Cara lain yang digunakan ialah dengan meminta anggota keluarga serumah untuk membantu memotongkan rambut. Pada April 2020, Christiano Ronaldo memilih untuk mempercayai istrinya, Georgina Rodriguez, untuk memotongkan rambutnya karena tidak bisa mengakses layanan barbershop langganannya selama COVID-19.

Prilly Latuconsina, salah satu aktris ternama Indonesia, juga memutuskan untuk memotong rambutnya sendiri di tengah COVID-19. "Maafkan kegilaanku, aku bosan. Emang aku tuh enggak bisa diam. Maafin. Ngeliat gunting dapur langsung improvisasi," ujar Prilly di akun Instagramnya, @prillylatuconsina96.

"I'm gonna cut my hair, pakai gunting dapur, karena enggak bisa keluar rumah, enggak bisa ke salon," ungkap Prilly seperti dikutip Kompas.

Tahun lalu, memotong poni model curtain bangs pun sempat tren di kalangan para perempuan di seluruh dunia. Mulai dari feeds Instagram sampai TikTok, pasti kamu sering melihat model rambut yang bisa bikin wajahmu terlihat tirus ini.

Curtain bangs merupakan potongan rambut yang tepat jika kamu ingin membuat matamu terlihat lebih pop, apalagi jika ditambahkan dengan bulu mata yang cetar.

Model ini pun cocok untuk dicoba oleh seluruh bentuk muka. "Curtain bangs terlihat sangat bagus terhadap semua orang," ungkap Josh Liu, hairstylist Ariana Grande dibalik looks curtain bangs era 60-an yang ditampilkan pada video klip lagu terbarunya berjudul 34+35. (SHN)

Baca juga:

Curtain Bangs, Gaya Rambut Happening yang Gampang Dirawat

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Lebih Suka Sendiri, 4 Zodiak ini Terkenal Malas Bergaul dengan Orang Lain
Fun
Susan Bachtiar Gunakan Layanan Perbankan untuk Kesejahteraan Keluarga
ShowBiz
Susan Bachtiar Gunakan Layanan Perbankan untuk Kesejahteraan Keluarga

Keluarga adalah segalanya bagi Susan Bachtiar.

Rekomendasi Kegiatan di Rumah Selama Libur Sekolah
Fun
Rekomendasi Kegiatan di Rumah Selama Libur Sekolah

Melakukan kegiatan di rumah bersama keluarga bukan hanya membawa kesenangan.

Karma Bodykit Kian Mendunia Gaungkan Bangga Produk Indonesia
Hiburan & Gaya Hidup
Karma Bodykit Kian Mendunia Gaungkan Bangga Produk Indonesia

KARMA Bodykit ingin membuktikan bahwa produk Indonesia juga memiliki kualitas yang baik, dan bisa bersaing dan membanggakan Indonesia di industri otomotif internasional

Mengonsumsi 30 Tanaman Praktis dengan Cold Pressed Juice
Fun
Mengonsumsi 30 Tanaman Praktis dengan Cold Pressed Juice

Kamu tidak lagi membutuhkan blender.

Tips Membuat Suasana Harmonis di Rumah Saat PPKM
Fun
Tips Membuat Suasana Harmonis di Rumah Saat PPKM

Kenali tips penting agar suasana harmonis di rumah ketika PPKM

Intip Festival Hijab Produk Lokal Bandung
Fashion
Intip Festival Hijab Produk Lokal Bandung

Festival hijab berlangsung di Lantai 1 mal yang berdiri di Jalan Gatot Subroto

'Transformers 7' Ditunda Sampai Musim Panas 2023
ShowBiz
'Transformers 7' Ditunda Sampai Musim Panas 2023

Awalnya film itu akan dirilis pada musim panas 2022.

Cara Mengetahui Titik Penyekatan PPKM Darurat dengan Google Maps
Fun
Cara Mengetahui Titik Penyekatan PPKM Darurat dengan Google Maps

Ternyata, kamu bisa mengetahui titik penyekatan dengan menggunakan aplikasi Google Maps.

Jenis Madu yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi
Fun
Jenis Madu yang Paling Banyak Dicari Selama Pandemi

Yuk kenali beberapa jenis madu yang paling banyak dicari saat pandemi COVID-19