Set Terbaru ‘Friends Reunion’ akan Dilelang Jadi Aset NFT

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 05 Juni 2021
Set Terbaru ‘Friends Reunion’ akan Dilelang Jadi Aset NFT
Friends menjadi salah satu tayangan yang populer. (Foto: HOLA!)

SET atau lokasi syuting terbaru Friends: The Reunion akan dilelang di pasar kripto sebagai aset Non-Fungible Token (NFT). Setidaknya akan ada 12 karya dari set yang digunakan dilelang di pasar kripto itu.

Mengutip Hollywood Reporter, beberapa barang yang dilelang termasuk lukisan Patung Liberty yang sudah digunakan selama 10 musim dan juga muncul dalam acara reuni spesialnya yang tayang di HBO Max. Ada juga logo cangkir dari kafe Central Park yang menjadi lokasi Ross, Rachel, Phoebe, Chandler, Moncia, dan Joey untuk berkumpul dan berbagi cerita mereka setiap harinya.

Tak lupa juga dengan poster Kong yang memanjat Empire State Building serta poster Paman Sam yang dikerjakan oleh seniman Burton Morris. Lelang untuk barang-barang seni itu dilakukan sejak Kamis (3/6).

Baca juga:

'Friends: The Reunion' akan Tayang di HBO Max, ini Detailnya

Set Terbaru ‘Friends Reunion’ akan Dilelang Jadi Aset NFT
Poster Kong yang memanjat Empire State Building. (Foto: Netflix Life)

“Masa depan karya-karya ikonik ini sekarang berada di tangan para penggemar Friends yang menjadikan serial ini menjadi serial yang bersejarah di televisi,” ujar Morris.

NFT merupakan aset digital yang mewakili hal-hal berbau seni mulai dari musik, video, hingga barang-barang fisik lainnya yang tersedia di dunia nyata. Masing-masing dianggap sebagai aset yang unik.

Contohnya seperti foto meme Gadis Berencana yang baru-baru ini dilelang dengan harga mencapai USD 500 ribu atau sekitar Rp 7,1 miliar. Aset NFT memiliki daya tarik dan menjadikan pemilik asetnya memiliki lisensi resmi digital yang definitif dari suatu barang. Nilai barang tersebut nantinya akan meningkat dan dapat diperdagangkan kepada orang lain di kemudian hari.

Baca juga:

'Friends: The Reunion' Hampir Sepopuler 'Wonder Woman 1984'

Friends: The Reunion ditayangkan perdana pada peringatan satu tahun peluncuran HBO Max WarnerMedia setelah ditunda beberapa kali karena produksi terhenti akibat pandemi. Acara spesial ini awalnya direncanakan untuk syuting pada Februari 2020 dan seharusnya menjadi bagian dari peluncuran HBO Max. Tayangan ini akhirnya baru mulai syuting pada April 2021.

Acara khusus berdurasi satu jam 43 menit ini menampilkan pula selebriti ternama lainnya termasuk Lady Gaga, BTS, Tom Selleck, Reese Witherspoon, dan Justin Bieber. Friends: The Reunion saat ini mendapat skor kritik 68 persen di Rotten Tomatoes dan skor penonton 83 persen. (and)

Baca juga:

Jennifer Aniston: 'Friends: The Reunion' Layaknya Reuni Keluarga

#Film #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan