Sesudah April, Rangkaian MRT Akan di Tambah dan Operasional di Perpanjang Hingga Pukul 24.00 Mencoba moda transportasi baru, MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) akan beroperasi selama 19 jam mengangkut penumpang dengan jeda waktu tunggu satu rangkaian kereta dengan rangkaian kereta lainnya sekitar 5 menit pada jam sibuk dan 10 menit pada jam normal.

Selama bulan Maret dan April kereta Ratangga MRT akan beroperasi dengan 8 rangkaian mulai pukul 05.30 sampai dengan 22.30 WIB.

"Sesudah bulan April, jumlah rangkaian ditingkatkan menjadi 16, dan jam operasional ditambah dari pukul 05.00 sampai dengan 24.00 WIB," ujar Gubernur DKi Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Jakarta, Minggu (24/3).

Untuk mengoptimalkan layanan MRT, lanjut dia, pihaknya juga akan mengintegrasikannya dengan kawasan transit terpadu atau Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Dukuh Atas, dekat Stasiun Sudirman.

MRT Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO)

"Ke depan, lokasi ini akan menggabungkan dan menghubungkan berbagai moda transportasi seperti MRT, LRT, kereta commuterline, Transjakarta, Kereta Bandara hingga angkutan umum perkotaan lainnya," tuturnya.

Tak ketinggalan, Anies mengajak seluruh masyarakat agar memanfaatkan kehadiran MRT Jakarta sebagai momentum untuk bersama-sama mewujudkan sebuah gaya hidup kota modern yang bersih, disiplin dan berbudaya.

"Kepada seluruh warga Jakarta, kita berharap MRT ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan, tapi turut membentuk perilaku dan karakter sebagai warga dunia yang maju dan beradab. Selamat menjadi warga kota global. Mari kita manfaatkan MRT ini sebaik-baiknya, dengan turut menjaganya sebagai aset bersama," tutup Anies. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH