Traveling

Sesuaikan Pilihan, ini Transportasi Terbaik di 4 Destinasi Wisata Indonesia

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 13 Desember 2018
Sesuaikan Pilihan, ini Transportasi Terbaik di 4 Destinasi Wisata Indonesia
Sesuaikan pilihan moda transportasi dengan durasi dan bujet liburan. (foto: pixabay/jill111)

SUDAH siap berlibur akhir tahun? Jangan cuma siapkan koper dan perlengkapan liburan lo ya. Rencanakan juga serba-serbi perjalanan kamu, termasuk moda transportasi apa yang akan digunakan.

Nah, buat kamu yang berlibur di dalam negeri, terutama di 4 destinasi favorit Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang, pilihan moda transportasi amat beragam lo. Mulai dari pesawat, kereta api, mobil atau motor sewaan, taksi daring, hingga kendaraan umum. Bahkan, aplikasi traveling, seperti Traveloka, menyediakan fitur pemesanan transportasi bagi penggunannya.

Dengan pilihan yang beragam, kamu pun bisa menentukan moda transportasi apa yang cocok dengan durasi liburan dan bujet kamu. Berikut daftar pilihan transportasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Malang, seperti dilansir Traveloka.

1. Jakarta – Bandung

bandung
Bandung menawarkan wisata alam yang indah hingga kuliner yang menggoda. (foto: instagram @explorebandung)

Terpisah sekitar 150 km, dua kota metropolitan ini memiliki tingkat komuter yang tinggi. Tak mengherankan jika banyak moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju kedua kota ini mulai dari travel, kereta, hingga pesawat.

- Travel

Durasi perjalanan menggunakan travel ialah 4 jam 15 menit. Biaya untuk travel dari Rp52.250.

- Kereta api

Moda transportasi kereta api ke Bandung menawarkan pemandangan perbukitan sepanjang perjalanan. Meskipun enggak terhadang kemacetan, kamu tetap berpotensi terhambat jika ada gangguan pada rel kereta. Meskipun demikian, moda ini tetap bisa jadi pilihan yang efisien, mengingat kamu cuma perlu waktu sekitar 3 jam 30 menit dengan biaya Rp 100 ribu untuk sampai ke Bandung, atau sebaliknya.

- Pesawat

Jika lagi buru-buru, naik pesawat aja. Dengan durasi lebih singkat, yaitu 1 jam 5 menit, kamu bisa memilih menggunakan pesawat dengan biaya mulai dari Rp 401.500.

Sesampainya di bandara, kamu bisa menggunakan airport transport mobil seharga Rp 160.999 dari Husein Sastranegara ke Kota Bandung. Sebaliknya, jika kamu datang dari Bandung ke Jakarta biaya yang perlu kamu keluarkan sekitar Rp 239.200 menggunakan mobil atau Rp 39.000 dengan bus dari Cengkareng ke Jakarta.

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan