Sesuaikan Model Alis dengan Bentuk Wajah Sesuaikan model alis dengan bentuk wajah. (Foto: Pixabay)

BAGI sejumlah perempuan, melukis alis merupakan bagian terumit. Membuat alis yang presisi bukan lah perkara mudah.

Perempuan harus konsentrasi penuh untuk mendapatkan alis yang proporsional. Cetakan alis juga tidak menjamin hasil yang maksimal. Pakar alis, Jared Bailey, menyebut Anda harus membuat tiga titik saat menggambar alis.

Menggambar alis
Menggambar alis. (Foto: Beautylish)

Titik pertama berada di lengkungan ujung tulang hidung. Titik tertinggi dibuat segaris pupil. Titik ketiga segaris lurus dengan sudut luar mata. Ketiga titik tersebut merupakan dasar membentuk alis, tetapi bukan lah satu-satunya hal penting dalam menggambar alis.

Anda harus menyesuaikan model alis dengan bentuk mata dan wajah. Tujuannya agar alis proporsional dengan wajah. Hayo, sudah tahu belum model alis yang tepat untuk wajah Anda? Jika belum, cek jawabannya di sini.

1. Wajah bundar

Bagi pemilik wajah bundar, bentuk alis harus memberi efek tirus pada wajah. Langkah yang harus dilakukan ialah memanjangkan ekor alis. Di bagian ujung luar, lukis lah ekor alis secara tipis.

Ukurannya kurang lebih sebesar butiran beras,” terang Beiley. Memanjangkan ekor alis memberi ilusi wajah yang lebih langsing.

2. Wajah panjang

Berbeda dari alis untuk si wajah bundar, pemilik wajah panjang justru harus membuat alis yang lebih pendek.

Alis lebih pendek membuat wajah terlihat lebih berisi dan gemuk. Hindari mengaplikasikan eyebrow pada ekor alis.

3. Wajah persegi

Garis tegas dan tajam membuat wajah tampak semakin kotak. Fokus lah pada lengkungan alis. Sapukan eyebrow secara lembut sehingga hasilnya lebih tipis dan panjang.

“Lengkungan alis yang panjang membuat wajah persegi tampak lebih oval,” tutur Bailey.

4. Wajah hati

Jika memiliki struktur tulang hidung, dagu atau tulang pipi menonjol, buat lah lengkungan alis yang lebih bulat.

Lengkungan alis membulat membantu menyeimbangkan wajah.

5. Wajah oval

Oval merupakan bentuk wajah paling ideal. Sejumlah ilmuwan menyebut wajah oval sebagai proporsi wajah paling indah. Pemilik wajah oval tidak perlu efek khusus saat melukis alisnya.

Bailey menyarankan pemilik wajah oval tetap memilih alis yang lebih lurus. Bentuk lah alis sesuai lekukan tulang alis untuk menonjolkan lekuk wajah sempurna Anda.

Anda sekarang sudah mendapat teknik dasar membentuk alis sesuai bentuk wajah. Sekarang waktunya mengaplikasikan teknik ini. Selamat bereksperimen! (Avia)

Dapatkan berita terbaru lain di sini.

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH