Sesuaikan Bingkai Kacamata dengan bentuk Wajah Pilihlah bingkai kacamata sesuai bentuk wajah. (Foto: robertwalters)

JANGAN asal pilih bingkai kacamata, meskipun bingkai tertentu sedang menjadi tren. Pastukan bingkai yang Anda pilih sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bila Anda lebih memilih bingkai berdasarkan tren akan menjadi fatal.

Jika Anda menginginkan penampilan tetap oke, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata.

Wajah Persegi

Bentuk wajah ini memiliki kekhasan pada bentuk rahang yang kokoh dan tegas. Anda bisa menyamarkannya dengan memilih kacamata yang sudutnya melengkung. Hindari penggunaan kacamata dengan bingkai berukuran mungil dan kecil.



Wajah Bulat

Sebaiknya pilihlah bingkai berbentuk persegi panjang atau bujur sangkar dengan sudut yang tajam. Manfaatnya untuk mempertegas bentuk wajah. Hindari pemilihan kacamata berbentuk bulat apalagi oversize. Pun yang berbingkai mungil. karena dapat membuat wajah Anda terlihat semakin bundar.

Wajah Hati/Heart-Shaped

Ciri khas wajah berbentuk hati ini, memiliki dahi yang lebar dengan dagu meruncing. Untuk itu, model kacamata yang cocok seperti kacamata pilot, kacamata model cat eyes, bulat (round), ramping (slender) dan sedikit berbentuk kotak/persegi, ataupun bingkai gantung (tanpa bingkai bawah). Hindari memakai bingkai terlalu besar atau memilih hiasan pada bagian atas kacamata.

Wajah Oval

Anda sangat beruntung bila memiliki wajah oval. Bentuk wajah ini paling seimbang dan proporsional, sehingga cocok dengan bentuk kacamata model apa pun.

Wajah Kotak

Pilihan bingkai kacamata yang cocok untuk wajah ini adalah yang berbingkai oval, bulat, berbentuk cat eyes, atau bingkai dengan sudut yang melengkung.

Wajah Lonjong

Biasanya wajah jenis ini memiliki garis pipi yang lurus dan lebih panjang daripada lebar wajah. Pilihlah bingkai tebal berbentuk kotak yang melebar ke samping untuk menguatkan karakter pada wajah dan membuat kesan wajah terlihat lebih pendek. Hindari pemakaian bingkai model mungil dan kecil. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH