Sesuai Isi Surat, Prabowo dan Amien Rais Adakan Pertemuan Hari Ini Amien Rais. (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menemui Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais pada Selasa (16/7) sore. Namun, belum diketahui secara pasti lokasi pertemuan tersebut.

"Tapi nanti akan kita lihat pertemuannya apakah di rumah Pak Amien di Gandaria atau di rumahnya Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (16/7).

Baca Juga: Amien Rais Ingatkan Jokowi dan Prabowo Aib Bagi-Bagi Kursi

Viva mengatakan, pertemuan tersebut menindaklanjuti surat dari Prabowo kepada Amien sebelum pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo di MRT, Minggu kemarin.

Amien Rais. (Foto: antaranews)
Amien Rais. (Foto: antaranews)

Menurutnya, dalam surat Prabowo tersebut, mantan Danjen Kopassus tersebut mengatakan akan bertemu Amien secepatnya.

"Itu teknis, karena Pak Prabowo dan Pak Amien memang secara formal maupun informal memang sering bertemu dan tidak ada masalah tempatnya mau di manapun," ujarnya seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan dirinya telah membaca surat yang disampaikan Prabowo Subianto sehari sebelum bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo.

"Jadi saya datang dari Yogyakarta, membaca surat di meja dari Prabowo, surat itu tertanggal 12 Juli," kata Amien saat konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (15/7).

Baca Juga: Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Amien Rais 'No Comment'

Dia mengatakan, ada tiga poin isi surat yang dikirimkan Prabowo ke rumahnya di wilayah Gandaria, Jakarta Selatan, dan tidak ada yang menyebutkan kemungkinan bagi-bagi kekuasaan.

Isi surat pertama menurut dia, Prabowo berharap surat yang dikirimkannya itu menjumpai dirinya dan keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

Amien mengatakan, kedua, Prabowo mengatakan kemungkinan tanggal 13 Juli 2019 akan ada pertemuan dengan Presiden terpilih Jokowi.

"Prabowo mengatakan kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa dan NKRI itu lebih dipentingkannya," ujarnya.

Amien menjelaskan, pada alinea terakhir surat tersebut, Prabowo mengatakan setelah bertemu Jokowi, mantan Danjen Kopassus itu berjanji akan menemui dirinya di Jakarta ataupun di Yogyakarta.

Karena itu Amien mengatakan dirinya segera akan bertemu Prabowo untuk membicarakan perihal pertemuan dengan Jokowi dan langkah politik ke depan. (*)

Baca Juga: Amien Rais: Kubu Prabowo Lebih Terhormat Berada di Luar Pemerintahan



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH