Seskab Kasih Bukti Istana Banjir, Anak Buah Anies Masih Saja Ngeles Banjir yang menggenangi kawasan Bundaran Bank Indonesia di Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020) pagi. Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir. ANTARA FOTO/

MerahPutih.com - Pemprov DKI Jakarta membantah bila kompleks Istana Negara sempat terendam banjir karena hujan lebat yang mengguyur Jakarta sejak Senin (24/2) malam hingga pagi ini.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan kawasan yang terkena banjir hanya di depan Istana Negara tepatnya Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Enggak sampe dalam. Cuma jalan di depan saja," kata anak buah Gubernur DKI Anies Baswedan itu, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/2).

Baca Juga:

Seskab: Istana Banjir!

Menurut Juani, banjir di kawasan Medan Merdeka sudah mulai surut sejak pukul 08.30 WIB. Apalagi, dia mengklaim telah mengerahkan petugas untuk menyedot air agar air cepat surut.

"Pemantauan yang di jalan Medan Merdeka sekitar Istana saat ini sudah surut," tutup orang nomor satu di Dinas SDA DKI itu.

banjir istana merdeka
Halaman depan Masjid Baiturrahim yang berada di sisi sebelah kanan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara juga terendam air pada Rabu (25/2) pagi (Foto: Petugas istana/ANT))

Meski Pemprov DKI membantah, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung telah menyatakan banjir sempat masuk merendam kawasan di dalam Istana kepresidenan Jakarta.

Bahkan, Pramono menunjukkan foto dan video petugas istana membersihkan genangan air di sejumlah lokasi di kompleks istana kepresidenan. Tampak halaman depan Masjid Baiturrahim yang berada di sisi sebelah kanan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara ikut terendam air.

"Istana banjir," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, melalui pesan singkat di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (25/2).

Namun, pada sekitar pukul 07.00 WIB, air sudah mulai surut. Kepastian surutnya banjir di Istana disampaikan Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Tidak ada lagi genangan, ini sekitar pukul 7-an," kata Bey, sambil menunjukkan sejumlah video yang menunjukkan kawasan istana kepresidenan sudah bebas dari genangan air. (Asp)

Baca Juga:

Jalan Depan Istana Negara Sempat Banjir, Warga: Malu Kalau Ada Turis Lewat

Kredit : asropihs

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH