Seskab Akui Mobil Jokowi Sudah Tiga Kali Mogok

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 22 Maret 2017
Seskab Akui Mobil Jokowi Sudah Tiga Kali Mogok
Mobil Kepresiden Jokowi (Foto: Ist)

Mobil Mercedes Benz S-600 Pullman Guard yang menjadi kendaraan dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah beberapa kali mogok.

Kendati demikian, Jokowi tetap setia menggunakan mobil pabrikan Jerman yang sudah berusia 10 tahun itu.

“Jadi kebetulan selama saya mendampingi Presiden, itu sudah tiga kali mogok, tapi total mogoknya empat kali. Kemarin terakhir di Kalbar, di Mempawah, dan itu sebelum masuk ke kota Pontianak. Memang kondisi mobilnya sudah 10 tahun lebih, tetapi Presiden masih merasa, menganggap bahwa mobil itu masih bisa digunakan,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta dikutip dari Setkab, Rabu (22/3).

Diketahui, mobil Mercedes Benz S-600 Pullman Guard merupakan pengadaan tahun 2007. Atau saat era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Lantaran usianya sudah 10 tahun, menurut Seskab, tentunya sudah disarankan untuk ganti mobil. Namun, Presiden tetap bertahan untuk menggunakan mobil itu. Karena itu, mobilnya akan diperbaiki.

Namun, Jokowi tetap bertahan untuk menggunakan mobil itu. Karena itu, mobilnya akan diperbaiki. Meski diperbaiki, lanjut Seskab, tentunya juga ada keterbatasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, mobil RI-1 yang menjadi kendaraan dinas Presiden mogok. Kejadiannya saat Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin penyebab mogok karena ada masalah pada settingan gas. Akibatnya, laju kendaraan tidak bisa dalam keadaan normal.

Berita kendaraan dinas Presiden Jokowi mogok menjadi viral. Baca juga berita sebelumnya di sini: Mobil Presiden Jokowi Mogok, Ini Jawaban Istana

#Mobil Jokowi Mogok
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan