Seseru apa sih Film 'Enola Holmes'? Enola Holmes diperankan oleh Millie Bobby Brown. (Foto Inverse)

KETIKA mendengar kata Sherlock Holmes, para pecinta cerita detektif fiktif ini pastinya akan teringat dengan kedua aktor ternama yang pernah memerankan karakter Sherlock dengan ciamik yaitu Robert Downey Jr. dan Benedict Cumberbatch.

Benedict Cumberbatch dan Robert Downey Jr. (Foto Koimoi)
Benedict Cumberbatch dan Robert Downey Jr. (Foto Koimoi)

Sherlock Holmes (2009)dan Sherlock Holmes: A Game of Shadow (2011) yang diperankan oleh Robert Downey Jr. ini memang dikemas secara misterius sehingga mampu membuat penonton penasaran dan bertanya-tanya. Sepanjang film, penonton juga akan dibuat takjub dengan berbagai metode deduksi tepat yang telah dibuat oleh Sherlock jauh sebelum orang lain disekitarnya bisa menebak.

BACA JUGA:

5 Fakta Sherlock Holmes 3 -

Sama halnya dengan cerita Sherlock Holmes versi Benedict Cumberbatch pada serial TV BBC berjudul Sherlock. Tayangan yang hadir selama tujuh tahun itu juga berhasil menggoncang adrenalin penonton lewat ketegangan serta plot twist dari setiap episode yang tentunya didukung oleh akting ciamik dari Cumberbatch.

Martin Freeman dan Benedict Cumberbatch. (Foto The Sun)
Martin Freeman dan Benedict Cumberbatch. (Foto The Sun)

Nah, sesaat setelah Netflix mengumumkan film Enola Holmes, pastinya para penggemar Sherlock akan merasa terpanggil. Meski karakter adik perempuan Sherlock dan Mycroft ini tidak diciptakan oleh Sir Arthur Conan Doyle, penonton pastinya haus akan misteri dan rasa deg-degan yang selalu didapatkan ketika menyaksikan Sherlock Holmes maupun Sherlock.

Ekspektasi penonton juga akan semakin melejit ketika melihat deretan nama besar yang membintangi Enola Holmes mulai dari Millie Bobby Brown (Enola Holmes), Henry Cavill (Sherlock Holmes), Sam Claflin (Mycroft Holmes), dan Helena Bonham Carter (Eudoria Holmes).

Enola Holmes (2020). (Foto Forbes)
Enola Holmes (2020). (Foto Forbes)

Meski begitu, film yang baru dirilis dua hari lalu di Netflix ini nyatanya tidak seberat dan seserius itu. Enola bisa dianggap sebagai karakter remaja perempuan yang pintar, menyenangkan, tangkas, namun cukup tertebak gerak-geriknya. Ketika sudah terbiasa dengan cara Sherlock Holmes memecahkan misteri di kedua tayangan di atas, kamu pasti menganggap bahwa film Enola Holmes sama sekali tidak menegangkan dan misterius.

Di sisi lain, akting Millie Bobby Brown sebagai Enola bisa dibilang cukup sukses. Remaja berusia 16 tahun itu seolah mampu menarik anak remaja di era kontemporer untuk bisa mendalami cerita detektif asal Inggris yang terkenal ini.

BACA JUGA:

Berani Nonton Serial Netflix 'The Haunting of Bly Manor' Sendirian?

Karakter Sherlock dan Mycroft sendiri tidak terlalu menonjol di film ini. Malahan, karakter Sherlock Holmes di film ini seolah 'tidak sepintar' Sherlock yang biasanya kita kenal. Film ini seolah ingin menunjukkan bahwa karakter Enola Holmes memiliki kepintaran yang hampir menandingi Sherlock. Padahal, jika melihat dan membandingkan kepintaran yang dimiliki oleh Sherlock versi Robert Downey Jr. dan Benedict Cumberbatch, mungkin penggemar akan berpikir bahwa kepintaran Enola masih jauh jika dibandingi dengan Sherlock.

Enola Holmes telah tayang 23 September 2020 lalu. (Foto Netflix)
Enola Holmes telah tayang 23 September 2020 lalu. (Foto Netflix)

Meski begitu, Enola Holmes akan menjadi light movie yang menarik dan menghibur bagi remaja, apalagi dengan pengambilan gambar, tone warna, serta latar film yang membuat kita menyaksikan kehidupan London di era Victorian yang menarik. (SHN)

BACA JUGA:

Nonton Lagi, 3 Film Korea yang Bikin Meleleh

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH