Sesalkan Politisasi Difabel, Kubu Jokowi: Ini Pemanfaatan Presiden Jokowi bersama Kepala Negara lainnya di ASEAN. Foto: Setkab

Merahputih.com - Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menyayangkan munculnya politisasi kaum difabel untuk kepentingan pilpres 2019.

Hal itu dinyatakan Hasto menyusul adanya protes dan laporan kaum difabel terhadap Cawapres nomor 01 terkait pernyataannya soal "Budek dan Tuli".

"Sangat menyayangkan adanya politisasi terhadap kaum difabel," kata Hasto di Posko Cemara, Rabu (14/11).

Padahal, kata Hasto, Capres yang diusungnya sangat peduli dan mendukung penuh pemenuhan hak disabilitas.

"Pak Jokowi telah memberikan instruksi kepada seluruh kepala daerah untuk memberikan sebuah kebijakan-kebijakan dimana dalam ruang-ruang publik akses-akses kepada kaum disabilitas itu semakin diperbesar," ujarnya.

Presiden Jokowi membidik sasaran bertuliskan 'DISABILITY' saat pembukaan Asian Para Games 2018 (Foto: screenshot useetv)

Bukan hanya itu, Capres petahana Jokowi bahkan mencurahkan perhatiannya bagi disabilitas melalui semangat Asian Para Games melalui jargon Ability.

Sehingga, bagi TKN ketika ada pihak yang memobilisasi kaum disabilitas untuk kepentingan politik tertentu, itu adalah pemanfaatan situasi.

"Bagi kami itu justru merupakan pemanfaatan bagi mereka-mereka yang seharusnya kita berikan semangat agar disability betul-betul menjadi ability itu sendiri," pungkasnya. (fdi)

Kredit : fadhli


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH