Serunya Nobar Film 'Anak Garuda' Bareng MerahPutih.com di XXI Plaza Indonesia Nobar 'Anak Garuda' bareng merahputih.com (Foto: side.id/Prassso)

PARA hadirin tampak antusias saat tiba di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/1) malam. Raut wajah mereka semringah. Mereka langsung menghampiri booth Merahputih.com di dekat lounge untuk melakukan registrasi.

Kehadiran mereka malam itu untuk mengikuti acara nonton bareng film Anak Garuda yang dihelat Merahputih.com. Mereka ialah pemenang nonton gratis film keluaran rumah produksi Butterfly Pictures itu.

Baca juga:

Kerennya Outfit ala Pemain Film 'Anak Garuda'

Tak hanya para pemenang kuis, beberapa tamu undangan, seperti Dewan Pers dan Bakrie Center Foundation, pun ikut bergabung untuk nonton bareng.

Film Anak Garuda merupakan film inspiratif yang diangkat dari kisah nyata, bercerita tentang perjuangan para siswa Sekolah Semangat Pagi Indonesia (SPI) dalam meraih kesuksesan.

Sembari menunggu film tayang di studio 3, tak lupa setiap penonton membeli camilan. Ya, film Anak Garuda yang berdurasi 2 jam 9 menit tentu harus dinikmati sambil menyantap kudapan yang lezat.

Sejurus kemudian, waktu sudah mulai menunjukan pukul 19.00. Suara khas pengumuman bioskop XXI mulai terdengar, mengumumkan bahwa pintu teater nomor 3 telah dibuka. Ramai-ramai para hadirin langsung bergegas memasuki ruangan studio. Tak sabar ingin menyaksikan kisah inspiratif tersebut.

CEO Merahputih.com Aang Sunadji saat memberikan sambutan.(Foto: side.id/Prassso)

Sebelum film dimulai, seorang pewara tak lupa menyapa para hadirin dengan penuh semangat. "Selamat datang semuanya! Terima kasih sudah datang ke acara kita pada malam hari ini," sapanya.

Pewara berkacamata itu memberikan kesempatan kepada CEO Merahputih.com Aang Sunadji untuk memberikan sambutan. "Selamat malam semuanya. Terima kasih atas kehadirannya. Sebenarnya ini (Anak Garuda) bukan film pertama yang kita bikin untuk nonton bareng," kata Aang.

Baca juga:

Cuaca di Indonesia Lebih Susah Ketimbang di Eropa Bagi Pemeran 'Anak Garuda'

Merahputih.com memang kerap mengadakan acara serupa. Beberapa tahun sebelumnya, media daring yang berkantor di Kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan, itu pernah mengadakan acara nobar film Filosofi Kopi 2: Ben & Jodi dan Pengabdi Setan.

Tanpa berpanjang lebar, sebelum film dimulai, Aang juga menyampaikan pesan positif yang bisa didapat dari film ini. "Film ini memiliki banyak massage positif, kita bisa dapat insight baru dan nilai positif dari film ini," tutur Aang yang saat itu mengenakan jaket denim. Pemutaran film pun dimulai.

Selain menginspirasi, film Anak Garuda mengandung unsur komedi yang ringan untuk dicerna penikmat film. Selama pemutaran film, perasaan penonton bercampur aduk. Sesekali mereka tertawa dan juga meresapi nilai-nilai positif di beberapa adegan seperti yang sudah disebut oleh Aang sebelumnya.

Sesi kuis bersama para cast (Foto: side.id/Prassso)

Setelah film berakhir, penonton tidak langsung meninggalkan ruangan studio. Tim Merahputih.com masih memiliki satu kejutan untuk mereka. Tiba-tiba ada dua perempuan dan satu orang pria yang memasuki studio. Mereka ialah pemain film Anak Garuda, Rebecca Klopper, Violla Georgie, dan Geraldy Krechoff.

Mereka bertiga langsung menyapa penonton dan memimpin berjalannya kuis kecil-kecilan dari Merahputih.com. Tentu ada hadiahnya. "Sebutkan para pemeran asli dari tokoh-tokoh dalam film Anak Garuda," ucap Violla.

Salah seorang penonton yang duduk di barisan belakang langsung mengacungkan tangan. Walaupun salah menjawab pada awalnya, akhirnya penonton tersebut bisa menjawab pertanyaan Violla dengan benar setelah mengingat-ingat.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Setelah keluar dari studio, penonton langsung berebut untuk mengabadikan momen bersama para cast. Malam itu, acara nobar Anak Garuda bareng Merahputih.com berlangsung sangat meriah.

Merahputih.com masih akan menggelar satu lagi acara nobar Anak Garuda di XXI The Breeze BSD, Tangerang Selatan, Rabu, 15 Januari 2020. Pemutaran film akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. (ikh)

Baca juga:

Kisah Yohana Yusuf, Anak Garuda yang Turun Langsung Jadi Produser Film

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH