Serunya MP Brunch Bersama Mocaves, Komunitas Anda pun Bisa! Saat kedatangan Mocaves di kantor Merahputih.com. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

DI akhir pekan nan hening, tiba-tiba kantor Merahputih.com yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang Selatan, hari ini kedatangan segerombolan pria dan wanita menaiki Vespa.

Aneka warna Vespa modern dan klasik mewarnai area parkir Merahputih.com, hari ini, Sabtu (13/1). Mocaves atau Modern Classic Vespa lah yang menghadiri undangan brunch Merahputih.com. MP Brunch adalah acara ramah tamah yang akan rutin diselenggarakan media online Merah Putih.

Kedatangan komunitas Vespa yang telah berdiri sejak tahun 2015 itu langsung disambut Chief Executive Officer Merah Putih, Aang Sunadji.

CEO Merah Putih Aang Sunadji saat memberikan sambutan. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Terima kasih sudah mampir ke sini. Saya Aang mewakili empat media yang ada di sini. Ingin sekali kenal dengan temen-temen. Mau ngobrol. Komunitas seperti ini penting buat saya karena pernah punya vespa juga. Satu Vespa, 1.000 saudara saya sudah merasakan," ujar Aang menyambut para anggota Mocaves.

Tidak hanya CEO Merah Putih saja yang hadir dalam acara tersebut. Pemimpin Redaksi Merah Putih, Thomas Kukuh, turut memberikan sepatah dua patah kata saat memberikan sambutan kedatangan kepada Mocaves.

Tidak lupa, Kukuh memberikan sedikit pemaparan mengenai merahputih.com.

"Terima kasih temen-temen sudah datang ke tempat kita. Merah Putih portal baru, kita baru berusia sekitar dua tahun. Alhamdulillah sejak tahun kemarin pembaca sudah meningkat," tutur Kukuh lengkap dengan topi dan jaket lorengnya.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan games ringan. Pada games ini anggota Mocaves diharuskan mencari artikel berita dalam Merahputih.com yang bertemakan vespa.

Anggota Mocaves berhasil menjawab pertanyaan kuis dari Merah Putih. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Mereka harus adu cepat dan lengkap menyebutkan tanggal dan jam artikel tersebut di publish di Merahputih.com.

Saat ingin menjawab mereka diharuskan maju ke depan dan menghampiri pembawa acara MP Brunch. Lebih lucunya lagi mereka diharuskan meniru suara mesin Vespa sebelum menjawab pertanyaan.

Seperti misalnya salah satu pertanyaan ini, yang amat membuat mereka antusias.

"Temukan artikel tentang 'Vespa Antik Mejeng di Candi Prambanan'?," tanya Nadia selaku pemandu acara.

Sontak salah satu anggota Mocaves menjawab pertanyaan tersebut. Namanya adalah Dena. Jawaban dia pun tepat. "Weeee," seru Dena semringah.

Perwakilan merahputih diberikan hadiah baju Mocaves setelah berhasil menjawab pertanyaan. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Ada tiga pertanyaan yang dilontarkan oleh pemandu acara. Sebaliknya, anggota Mocaves juga melakukan hal sama kepada merahputih.com. Mereka pun turut melontarkan pertanyaan untuk pihak Merahputih.com. Seakan tidak mau kalah salah satu tim video Merahputih.com berhasil menjawab pertanyaan tersebut dan diberikan hadiah baju oleh Mocaves. "Kapan anniversary mocaves?," lontar perwakilan Mocaves.

Sesi games pun ditutup dan acara dilanjutkan dengan makan siang bersama. Dengan lahap anggota Mocaves menyantap makan siang yang dipesan dari resto Fu Fu Fu.

Sesi foto bersama Merah Putih bersama Mocaves. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Sembari menyantap makan siang, mereka pun beramah tamah dengan para karyawan Merahputih.com. Ada yang menceritakan pengalaman mereka menjadi anggota komunitas dan berbagai hal lainnya. Sesekali mereka tertawa dan bersenda gurau. Kehadiran mereka memang memeriahkan suasana kantor berita ini.

Suasana kepulangan anak-anak Mocaves. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Setelah acara makan siang, sampailah di penutup acara. Sebelum mereka berpamitan, Merahputih.com juga memberikan mereka kenangan berupa bingkisan dalam tas berwarna putih. Sesi foto bersama menjadi penutup acara tersebut.

Saat berpamitan pun suka ria masih mewarnai wajah para anggota Mocaves. Acara penyambung tali persaudaraan itu pun berakhir, sungguh kemeriahan yang penuh keakraban telah terjadi di kantor Merahputih.com Sabtu ini. (Ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH