Lingkungan

Serunya Kampanye Pelestarian Lingkungan Dibalut Komedi

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 29 Desember 2021
Serunya Kampanye Pelestarian Lingkungan Dibalut Komedi
Pelestarian lingkungan yang dikemas dengan komedi (Sumber: Istimewa)

GERAKAN Hutan Itu Indonesia mengemas kampanye pelestarian lingkungan dengan cara yang segar. Caranya dengan pendekatan komedi. Dalam rangka menyebarkan pesan menjaga alam Hutan Itu Indonesia menggandeng komedian Dustin Tiffani dan Feby Putri. Keduanya menyebarkan pesan jaga hutan Indonesia melalui siniar komedi yang disiarkan di YouTube. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program Cerita dari Hutan yang mengangkat isu ketertarikan anak muda lewat komedi.

Manajer Program Hutan Itu Indonesia, Christian Natalie menilai penyampaian pesan singkat menarik yang mudah dicerna agar kampanye perlindungan hutan lebih mudah dimengerti dan bisa menjangkau publik yang lebih luas dengan humor. "Humor dan komedi dapat menjadi media populer yang efektif dalam menyampaikan pesan perlindungan hutan agar dapat mengimbangi pemberitaan serius terkait hutan," ujar Christian Natalie.

Baca Juga:

Energi Terbarukan Ramah Lingkungan, Pengganti Energi Fosil

komedi
Pelestarian lingkungan berbalut komedi. (Sumber: Istimewa)



Komedian Dustin Tiffani mengungkapkan dukungannya akan kampanye ini. "Sebagai anak muda merasa tergerak untuk mengikuti program ini, karena yang namanya hutan berguna bukan hanya untuk saya tapi buat semuanya, masa iya sih kita mau napas dari tabung oksigen sedangkan kita dapat oksigen dari hutan juga," ujar Dustin.

Dustin juga mengajak para pengikutnya untuk menjaga hutan, melakukan penghijauan, dan menjalankan kebiasaan dan gaya hidup ramah lingkungan dan menjaga hutan Indonesia sebagai paru-paru dunia. "Jangan sampai paru-parunya rontok karena hutan lebih asyik buat dipandang dan dinikmati dibanding banyak ditebang,” ucap Dustin."

Baca Juga:

Gedung Kampus UMN Paling Hemat Energi se-Asia Tenggara

Siniar komedi Dustin Tiffani bersama Feby Putri dapat disaksikan melalui Youtube Hutan Itu Indonesia yang berjudul Feby Putri Ditembak Dustin.

komedi
Siniar tersebut telah ditonton sebanyak 172.000 ribu penonton di Youtube Hutan Itu Indonesia. (Sumber: Istimewa)

Selain Dustin Tiffani, terdapat komedian populer lain seperti Leyla Aderina, dan Iggy Dzu dalam meramaikan seri Komedi ini. Leyla Aderina menyampaikan pesan jaga hutan khas parodi sinetron melalui reels Instagramnya dengan memerankan sosok perempuan yang minta putus pacarnya karena boros memakai kertas tisu. Sedangkan Iggy Dzu lewat konten reels-nya untuk mengenal tipe teman yang malas diajak main, terutama bagi mereka yang tidak peduli dengan alam. Konten keduanya saat ini mendapatkan 270 ribu views di akun Instagramnya masing-masing.

Program Cerita dari Hutan adalah program yang mengajak para tokoh publik, media, dan anak muda urban untuk ekspedisi tinggal dan merasakan langsung live in di hutan agar mendapatkan pengalaman serunya ke hutan, bertemu orang-orang hebat di daerah yang menjaga hutan dan mengenal arti pentingnya hutan. (avia)

Baca Juga:

Cara Warga Thailand Berbelanja Setelah Larangan Kantong Plastik Diberlakukan

#Peduli Lingkungan #Pelestarian Lingkungan #Komedi #Komedian
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan