K-Pop
Serunya Cinta Segitiga ala Drama Korea Cinta segitiga bikin drama Korea makin seru. (foto: SBS)

DRAMA Korea punya berbagai tema untuk diangkat. Mulai dari percintaan hingga misteri. Dalam hal drama romantis, cinta segitiga jadi ciri khas. Nyaris semua drama Korea menambahkan karakter ketiga untuk membuat cerita lebih hidup.

Dari banyak serial yang menghadirkan cinta segitiga, berikut 4 rekomendasi drama Korea dengan kisah cinta segitiga nan seru.

BACA JUGA: Drama Korea Terbaru yang Akan Tayang di Maret 2020

1. Strong Woman Do Bong Soon

strong woman do bong-soon
Strong Woman Do Bong-soon.(foto: JTBC)

Drama ini mengisahkan tentang perempuan muda, Do Bong-soon (Park Bo-young) yang bercita-cita menjadi game designer dan memiliki kekuatan super. Ia bertemu Ahn Min-hyuk (Park Hyung-sik), CEO sebuah perusahaan gim yang kebetulan membutuhkan pengawal pribadi. Tahu akan kekuatan rahasia Bong-soon, Min-hyuk mempekerjakannya sebagai pengawal dengan bonus tambahan membiarkan Bong-soon mengembangkan kemampuan desain gim.

Kebersamaan membuat Min-hyuk akhirnya jatuh cinta dengan Bong-soon. Namun, Bong-soon memiliki cinta pertama, yakni In Gook-doo, seorang polisi cool yang hanya menganggap Bong-soon sebagai teman. Yang membuat kisah cinta segitiga mereka menarik untuk diikuti ialah bagaimana Gook-doo yang semula selalu bersikap dingin kemudian justru selalu menghawatirkan Bong-soon dan perlahan-lahan menyukainya.

Selain itu, meskipun sama-sama tertarik dengan Do Bong-soon, Gook-doo dan Min-hyuk tidak menunjukkan persaingan, justru memperlihatkan keakraban yang unik.

2. She Was Pretty

she was pretty
She was Pretty (foto: MBC)

Dahulu, Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) dikenal sebagai gadis yang cantik dan populer di kalangan anak laki-laki. Sebuah kemalangan membuat ia perlahan-lahan tidak peduli dengan penampilan dan tumbuh menjadi perempuan dewasa yang tidak menarik. Ia mendapat kesempatan untuk bekerja di perusahaan majalah milik Ji Sung-joon (Park Seo-joon). Ketika muda, Sung-joon ialah pemuda tidak menarik dan berbadan gemuk. Ia jatuh cinta dengan Hye-jin ketika masih muda. Namun, ketika dewasa, ia tidak dapat mengenali Hye-jin.

Saat Sung-joon tidak dapat mengetahui siapa Hye-jin, Kim Shin-hyuk (Choi Si-won) malah mencintai Hye-jin apa adanya, terlepas dari bagaimana penampilannya saat ini. Bagian terbaik dari serial ini ialah Hwang Jung-eum memiliki chemistry yang sama dengan kedua aktor. Emosi penonton dibuat bak roller coaster dan galau memilih antara Shin-hyuk dan Sung-joon.

3. Reply 1988

reply 1988
Reply 1988 (foto: tvN)

Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga paling memilukan. Di Reply 1988, ada cinta segitiga yang melibatkan Sung Duk-sun (Hyeri), Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol), dan Choi Taek (Park Bo-gum). Ketiganya ialah sahabat dan telah menghabiskan seluruh hidup mereka tumbuh bersama Mereka bak saudara yang tak terpisahkan. Namun, sebuah fakta tersembunyi dapat mengguncang hubungan mereka; Jung-hwan dan Choi-taek benar-benar jatuh cinta dengan Duk-sun.

Bagian yang memilukan dari cinta segitiga khusus ini ialah Jung-hwan dan Choi-taek ialah teman baik dan berusaha menelan perasaan karena tidak ingin saling menyakiti perasaan satu sama lain.

4. The Heirs

the heirs
The Heirs (foto: SBS)

Kisah cinta segitiga K-drama yang cukup fenomenal ialah cinta segitiga antara Cha Eun-sang (Park Shin-hye), Kim Tan (Lee Min-ho) dan Choi Young-do (Kim Woo-bin). Eun-sang ialah gadis miskin yang mendapat kesempatan untuk pergi ke sekolah swasta elite bersama Young-do dan Kim Tan. Ketiganya terlibat dalam cinta segitiga yang sangat intens.

Alasan cinta segitiga ini begitu menyakitkan dan baik dalam waktu bersamaan yakni karakter Choi Young-do. Ia digambarkan memiliki luka batin dan amarah terpendam hingga membuatnya tumbuh menjadi bocah nakal. Di luar sikap bengalnya, ia justru begitu manis pada Eun-sang dan benar-benar jatuh cinta padanya. Di sisi lain, ia harus bersaing dengan Kim Tan, rival sekaligus mantan sahabatnya.(avia)

BACA JUGA: Siap-Siap, Drama Korea dengan Konsep Unik bakal Hadir di Netflix

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Asyik Ditonton, 5 Drakor Berating Tinggi di November
ShowBiz
Teknologi NASA Ini Mengubah Papan Iklan Menjadi Pembersih Udara, Kok Bisa?
Fun
Microsoft Surface Book 3 Hadir dengan Spesifikasi Mutakhir
Fun
Microsoft Surface Book 3 Hadir dengan Spesifikasi Mutakhir

Surface Book 3 memiliki performa yang sangat kuat, sanggup bersaing ultrabook maupun laptop flagship

Pelajar Indonesia Dinobatkan Sebagai Siswa Terbaik di Cambridge
Fun
Pelajar Indonesia Dinobatkan Sebagai Siswa Terbaik di Cambridge

Pelajar Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Lucu! Lego Luncurkan Mobil Fiat 500F Klasik Sangat Detail
Hiburan & Gaya Hidup
Lucu! Lego Luncurkan Mobil Fiat 500F Klasik Sangat Detail

Semuanya serba terbuka untuk mengungkapkan detil yang lebih banyak lagi

Cegah Kecurangan Ujian Masuk Universitas, Internet Seluler Nasional Dimatikan
Fun
Cegah Kecurangan Ujian Masuk Universitas, Internet Seluler Nasional Dimatikan

Cegah Kecurangan Ujian Masuk Universitas, Negara Ini Matikan Internet Seluler Nasional

Bintang Film Contagion Bagikan Fakta dan Tips Cegah COVID-19
ShowBiz
Bintang Film Contagion Bagikan Fakta dan Tips Cegah COVID-19

Film Contagion (2011) ramai dibicarakan di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Dominan dalam Percintaan? Mudah!
Fun
Dominan dalam Percintaan? Mudah!

Kamu akan memimpin permainan dengan menjambak rambutnya.

Mengharukan, Dukungan Ibu Buat Perjalanan Barista Ini Mulus di IBC 2020
Fun
Mengharukan, Dukungan Ibu Buat Perjalanan Barista Ini Mulus di IBC 2020

Sang ibu membuat barista ini dapat menghasilkan racikan kopi terbaik.