Serunya Belajar Merias Wajah di Workshop Beauty Class of Glam Flawless Look Aksi makeup artist ternama Reza Azru pada Workshop Beauty Class of Glam Flawless Look (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

PRIA itu begitu lihai menggunakan peralatan-peralatan makeup yang sudah tersedia dalam kotak besar yang ada dihadapannya. Ia juga sangat cakap saat mengaplikasikan perlengkapan makeup kepada model yang berwajah blasteran itu. Dia ialah Reza Azru, Makeup Artist ternama Indonesia yang hadir dalam workshop bertajuk Beauty Class of Glam Flawless Look.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara dari Grand Opening Salon Le Mere: Glam Et Beaute Lounge yang dilakukan hari ini, Jumat (22/3). Workshop itu dilakukan di meeting room lantai enam hotel JHL Solitaire. Sebelum memulai workshop, Reza menjelaskan perbedaan tata rias tradisional dan natural kepada para partisipan yang hadir.

Menurutnya, kedua jenis tata rias itu memiliki tingkat kesulitan masing-masing. "Kalau makeup tradisional harus medok tapi jangan terlalu juga. Kalo natural susahnya meski gak medok harus terlihat glamor di depan kamera," paparnya.

Kebetulan pada kesempatan itu dia mengajarkan kepada partisipan cara menata rias tema natural namun glamor. Pertama, para partisipan diberikan kesempatan untuk melihat Reza menata rias model itu terlebih dulu.

Workshop Beauty Class of Glam Falwless Look
Reza Azru memperagakan cara menata rias pada peserta workshop (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Reza memulainya dengan memberikan Make Up For Ever mist and fix make up setting spray. "Pakai ini penting ya supaya makeup-nya tahan lama," kata Reza sambil menyemprotkan mist and fix ke model itu.

Dia juga mengingatkan bahwa enggak perlu ragu dalam mengaplikasikan mist and fix. "Make mist and fix jangan terlalu pelit ya, setelah disemprotkan juga keringin," ia mengingatkan.

Selanjutnya, ia langsung mengaplikasikan base creamer kepada sang model. Secara perlahan ia mengoleskan base creamer dan merata ke seluruh bagian wajah model itu. "Jangan lupa cuci tangan ya sebelum mengoleskan," tuturnya.

Setelah memakaikan base creamer, Reza mulai memberikan olesan foundation. Menurut Reza seorang penata rias harus memiliki minimal tiga jenis warna foundation. "Minimal harus punya warna putih, medium, dan agak cokelat," katanya.

Di sela-sela workshop partisipan juga sangat antusias mengikuti proses kelas makeup. Sesekali para partisipan melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada Reza mengenai tips-tips mengenakan makeup.

Workshop Beauty Class of Glam Flawless Look
Hasil dari riasan Reza Azru (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Setelah hampir tiga jam, workshop tersebut selesai. Alhasil, wajah sang model yang tadinya agak pucat berubah menjadi cantik seketika. Bisa dilihat kualitas Reza dalam menata rias. Hasil makeup Reza begitu sempurna. Penampilan model itu jadi glamor dan anggun.

Setelah workshop itu selesai, para peserta pun melanjutkan dengan menjajal menata rias wajah mereka sendiri. Ada juga partisipan yang menata rias wajah temannya. Ilmu yang diberikan Reza enggak sia-sia. Setiap peserta terlihat berhasil menghasilkan makeup yang sempurna.

Workshop Beauty Class of Glam Flawless Look
Peserta workshop mempraktikkan cara merias wajah (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Contohnya ialah seorang partisipan bernama Marisa ini. Dia mengaku sangat puas dengan beauty class yang telah ia ikuti. "Aku jadi tahu cara makeup yg baik. Langkah-langkahnya seperti apa," kata Marissa.

Dia juga mengaku senang dapat bertemu langsung dengan makeup artist sekelas Reza Azru untuk pertama kalinya. Ditambah, ia juga terlihat begitu cantik setelah menata rias wajahnya sendiri. Intinya ia benar-benar mendapatkan pengetahuan terbaru mengenai makeup melalui Beauty class of Glam Flawless Look. "Ini pengalaman pertama bisa langsung melihat orang sekelas mas Reza ya," tutupnya. (ikh)

Kredit : digdo


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH