Serunya BEKRAF Game Prime 2019 BEKRAF kembali hadirkan Game Prime. (foto: MP/Ramadhandy)

TAHUN ini Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar BEKRAF Game Prime (BGP) 2019 yang bekerja sama dengan INSIDEA Network dan AGI. BGP kali ini digelar selama dua hari, pada 13 dan 14 Juli di Balai Kartini, Jakarta. Selama BGP berlangsung, pengunjung diajak mencoba puluhan gim dari berbagai developer yang berbeda.

BEKRAF mengharapkan tahun ini ada 18 ribu pengunjung dari pengunjung tahun lalu yang mencapai 16 ribu orang. Saat berkunjung ke BGP 2019, kamu tidak hanya mencoba bermain, tapi juga bisa belajar langsung dari setiap developer.

bekraf game prime
Cobain bermain board game. (foto: MP/Ramadhandy)


Tidak hanya berbagai gim dengan gadget yang dihadirkan pada BGP 2019, tetapi ada juga suguhan board game, seperti monopoli dan ular tangga. Selain itu, ada juga area yang cocok untuk kamu yang hobi mengoleksi mainan dan action figure, karena di BGP kamu juga bisa menemui komunitas dan produsen mainan tersebut.

bekraf game prime 2019
Bernostalgia dengan gim tahun 90-an. (foto: MP/Ramadhandy)

Di BEKRAF Game Prime 2019 ini kamu bisa bernostalgia loh dengan gim arcade tahun 90-an. Kamu harus tahu bahwa gim arcade tahun 90-an itu pertama kalinya ada pada BEKRAF Game Prime yang menjadi acara tahunan BEKRAF. Beberapa mesin arcade retro pun dihadirkan. Dijamin bisa mengingatkan kamu pada masa kecilmu.

bekraf game prime 2019
Jangan lewatkan mencoba VR dan AR. (foto: MP/Ramadhandy)

Yang juga tak boleh terlewat ialah mencoba menggunakan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR). Kedua teknologi itu digadang-gadang akan menjadi sebuah teknologi gim masa depan. Di area yang sudah disediakan, kamu bisa mengenal lebih jauh gim AR dan VR karya anak bangsa dan luar negeri juga lho.

bekraf game prime
Nonton langsung kompetisi Mobile Legends. (foto: MP/Ramadhandy)


Saksikan juga kompetisi e-Sport secara langsung. Dengan menyaksikan pertandingan itu, kamu bisa mencontoh cara bermain pemain top di gim Mobile Legends. Lokasi ini jadi spot paling ramai karena berbagai kalangan pencinta Mobile Legends antusias untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka secara langsung.

BEKRAF Game Prime 2019 akan dihadiri beberapa komunitas pop culture ternama. Mereka akan menghadirkan para cosplayer keren. Jika tertarik dengan cosplay, kamu juga bisa belajar secara langsung lho dari mereka. Kamu bisa menanyakan apa pun yang kamu mau tentang dunia cosplay, termasuk tentang bagaimana mereka membuat kostum yang keren-keren. (ape)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH