Kecantikan

Serum Rambut Harus Punya 2 Kandungan Ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 30 Oktober 2020
Serum Rambut Harus Punya 2 Kandungan Ini
Rajin keramas tidak cukup (Foto Pexels/Gabriel Antonio)

RAJIN keramas saja tidak cukup untuk mendapatkan rambut nan indah. Untuk mewujudkannya, kamu perlu menggunakan serum. Rutin menggunakan serum membuat rambut akan lebih mudah berkilau, anti kusut, dan lemas.

Nah, tapi kamu tidak boleh sembarangan memilih serum rambut. Masalahnya tidak semua serum cocok untuk segala jenis rambut. Perbanyak riset di internet untuk mengetahui serum apa yang cocok untuk jenis rambut kamu.

Baca juga:

Jangan Tidur Kalau Rambut Masih Basah!

Selain itu, jangan lupa pula perhatikan kandungan pada serum yang ingin kamu gunakan. Menurut berita pers yang diterima merahputih.com, ada dua kandungan penting yang harus ada pada serum, avocado (alpukat) dan juga Grapeseed Oil (minyak biji anggur). Apa saja sih khasiat dua kandungan ini?

Kandungan avocado membuat rambut mudah diatur. (Foto: Pexels/ready made)

Avocado memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan rambut. Ada berbagai macam vitamin, mineral, dan asam lemak pada Avocado. Semua kandungan tersebut dapat membuat rambut jadi lembut dan mudah diatur. Rambut pun akun terlindungi dari kerusakan.

Lalu, grapeseed oil memiliki tekstur lebih ringan daripada olive oil atau coconut oil, sehingga ideal untuk melembapkan rambut kering tanpa membuatnya lengket dan lepek.

Baca juga:

Kopi Mempercantik Rambut

Selain itu, grapeseed oil juga dikenal dapat bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut, mencegah kusut dan ujung rambut bercabang, juga melindungi rambut rapuh. Kandungan bahan alami ini dapat melembutkan, menguatkan, dan memberi kilau pada rambut.

Rambut tetap lembut jika rutin diberikan serum (Foto: Unsplash/Content Pixie)

Biolage Indonesia memperkenalkan kembali Deep Smoothing Serum yang memiliki kandungan avocado dan grapeseed oil. Serum ini mampu menjadi perawatan bagi perempuan untuk bisa tampil secara on-point dengan waktu singkat. "Serum ini ditujukan untuk semua jenis rambut," ujar Candra Suyatno, Technical Manager Biolage Indonesia.

Menurut Candra serum juga berkhasiat bagi perempuan yang hobi catokan dan menggunakan hair dryer. Meskipun sering dicatok atau dikeringkan dengan mesin pengering rambut, rambut tidak akan kering apabila rutin diberikan serum. "Jadi secara effortless dapat memiliki rambut yang selalu siap ada di depan kamera," tambahnya.

Cara menggunakan serum juga mudah. Tuangkan serum di telapak tangan secukupnya, kemudian aplikasikan kepada rambut. Agar pemakaian serum maksimal, jangan lupa sisir rambut dari pangkal sampai ujung. (ikh)

Baca juga:

Mewarnai Rambut Bisa Menyebabkan Mual

#Rambut Sehat #Kecantikan #Tips Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan