berita-singlepost-banner-1
Serukan Jihad Kemanusiaan, Rizieq Minta Umat Setop Debat Kusir Asal Virus Rizieq Shihab. Foto: MP/Dery Ridwansah
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berpandangan bahwa COVID-19 kini sudah jadi pandemi dan harus dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, umat mesti melakukan jihad dalam menyelamatkan manusia dari wabah Corona dan mendorong pemerintah pusat maupun daerah untuk melakukan kerja nyata mencegah virus Corona itu makin menyebar.

Baca Juga:

Pasien Penderita Corona yang Sembuh Dipulangkan Sabtu Esok

"Selamatkan umat manusia dari wabah virus Corona dan dorong pemerintah pusat atau daerah untuk kerja nyata," kata Rizieq dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (26/3).

Selain itu, Rizieq juga mengimbau seluruh umat Islam bekerja sama dengan pihak terkait untuk mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia, tanpa memandang perbedaan politik maupun SARA.

Rizieq Shihab. (MP/Dery Rindwansah)
Rizieq Shihab. (MP/Dery Rindwansah)

Rizieq berpendapat ini bukan saat yang tepat untuk meneruskan perdebatan kusir tidak penting tentang asal virus tersebut. Apalagi membahas dugaan corona dijadikan senjata biologis Tiongkok maupun Amerika Serikat.

"Kesampingkan perbedaan politik dan SARA. Kita harus bersatu mencegah pandemi ini," jelas Rizieq yang tengah mengasingkan diri di Arab Saudi ini.

Baca Juga:

Tekan Penularan Corona, Anies Tutup Tempat Wisata dan Hiburan di Jakarta

Tercatat ada 790 kasus positif virus corona (COVID-19) di Indonesia hingga Rabu (25/3). Sebanyak 58 orang telah meninggal dunia, sedangkan 31 orang dinyatakan sembuh.

Pemerintah Indonesia mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak sekitar dua meter (social distancing) guna menekan potensi persebaran virus. Presiden Joko Widodo juga telah mengimbau warganya untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. (Knu)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6