Seruan 'Jokowi Mundur' Bergema di Depan Gedung DPR

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 11 April 2022
Seruan 'Jokowi Mundur' Bergema di Depan Gedung DPR
Aksi Mahasiswa di DPR RI. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4).

Mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia itu berorasi dan meneriakkan yel-yel.

Baca Juga:

Pimpinan DPR Minta Mahasiswa Waspadai Penumpang Gelap saat Demonstrasi

Mereka juga membentangkan spanduk protes bertuliskan "Tolak Perpanjangan masa jabatan Presiden tiga periode" hingha "Bangkit Melawan!".

Sementara dari arah yang berlawanan di seberang jalan tol, ratusan mahasiswa yang mengenakan almamater biru meneriakkan "Jokowi Mundur".

"Mundur mundur Jokowi mundur, mundur sekarang juga!" teriak sang orator dari atas mobil komando.

Ada empat tuntutan yang diusung oleh BEM SI dalam aksinya hari ini. Pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat, bukan aspirasi partai.

Baca Juga:

Nasdem Minta Pemerintah dan DPR Sikapi Demo Mahasiswa dengan Bijak

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

Keempat, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab. (Pon)

Baca Juga:

Polisi Dilarang Bawa Senjata Api Saat Amankan Demonstrasi

#Demonstrasi #Demo Mahasiswa
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan