Seru-seruan di KBM Cup 3Dekade 2017, Silaturahim Sambil Olahraga

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 23 April 2017
Seru-seruan di KBM Cup 3Dekade 2017, Silaturahim Sambil Olahraga
Komunitas Banteng Muda menghadapi GP Nasdem pada KBM Cup 3Dekade 2017 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4). (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Komunitas Banteng Muda (KBM) memetik kemenangan atas GP Nasdem dalam lanjutan kompetisi bola basket KBM Cup 3Dekade 2017 di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4).

KBM terlambat panas, di kuarter pertama mereka tertinggal 7-8. Memasuki kuarter kedua, KBM memperbaiki pola permainan. Alhasil, KBM melejit 12-8 atas Nasdem. Paruh pertama ditutup dengan keunggulan KBM 19-10 atas GP Nasdem.

Kuarter ketiga, tak banyak perubahan. KBM masih unggul atas GP Nasdem. Kuarter keempat, kembali menjadi milik KBM. Pertandingan berakhir, dengan KBM unggul atas GP Nasdem 44-29.

Kapten tim Komunitas Banteng Muda Banyu Biru Djarot menjelaskan kebanyakan para kontestan yang tampil pada Kompetisi Bola Basket KBM Cup 3Dekade 2017 merupakan sahabat. Begitu pula, dengan beberapa pemain di GP Nasdem tampil pada pertandingan malam ini.

"Yang pasti antara komunitas banteng muda dengan GP Nasdem itu timnya temanan semua, sahabatan semua, Semua saling kenal. Anda bisa lihat aja hal terlucu ketika tim lawan memasukkan bola ke ring lawannya, kita ikutan tepok tangan. Karena contoh beberapa pemain di Nasdem sahabat saya juga. Jadi intinya, ini benar-benar untuk menjalin silaturahim, membangun persahabatan. Semua bisa seru-seruan sampai keringatan sambil malam mingguan. Inget loh ini malam mingguan sehat antara dua ormas dari ya dua partai besar tapi keduanya saling bersahabat," tuturnya.

Komunitas Banteng Muda menghadapi GP Nasdem pada KBM Cup 3Dekade 2017 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4). (MerahPutih/Dery Ridwansyah)

Sebelumnya, East Sunday menelan kekalahan dari Aces. Sejak awal, Aces yang dimotori Samuel Rizal dan Denny Sumargo merepotkan para pemain East Sunday. Aces mengalahkan East Sunday dengan skor akhir 48-33.

Denny Sumargo mengaku senang timnya menang. Presenter sebuah acara traveling di stasiun TV swasta ini mengaku sudah lama tidak latihan.

"Sebenarnya sih happy banget tim bisa menang pada pertandingan malam ini. Karena udah lama nggak main basket. Sudah sekitar 6 tahunan dan ini kan semacam kompetisi, gue juga udah lama nggak ikut pertandingan seperti ini lagi," kata Denny di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Denny mengatakan sudah lama vakum dari dunia basket. Namun, karena sudah pernah berlatih, pada kuarter ketiga penampilannya bisa stabil.

"Kaku, berasa banget waktu di kuarter satu dan kuarter kedua. Saya sempat berpikir,'ini pemain basket atau bukan'. Karena sudah lama nggak main basket rutin. Tapi, di kuarter ketiga badan mulai terlatih. Ya pokoknya hari ini senang banget," jelas mantan pemain Aspac Jakarta ini. (Abi)

#KMB Cup 3 Dekade #Komunitas Banteng Muda
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan