Jakarta Coffee Experience

Seru-Seruan di ‘BRImo Jakarta Coffee Experience’

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 25 Maret 2022
Seru-Seruan di ‘BRImo Jakarta Coffee Experience’
BRImo Jakarta Coffee Experience. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

AROMA kopi sudah tercium dari kejauhan di Urban Forest, Grange Park, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (25/3). Ini tandanya, acara BRImo Jakarta Coffee Experience sudah dimulai dan kamu bisa datang ke sini untuk mencicipi kopi serta ngobrol kreatif sampai Minggu (27/3).

"Kebetulan gue suka kopi dan ada acara ini dekat rumah, langsung gas lah. Cuma sayang aja cuacanya agak mendung dan hujan sih. So far acaranya keren dan cocok banget buat anak muda," kata Irman, salah satu pengunjung.

Baca Juga:

'BRImo Jakarta Coffee Experience' Hadirkan Kompetisi Barista

Suasana outdoor yang cukup gloomy nampaknya tidak menurunkan semangat para pengujung untuk datang ke acara BRImo Jakarta Experience ini. Seperti biasa, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, setiap pengunjung yang masuk wajib scan Peduli Lindungi. Setelah itu, tinggal melakukan pembelian tiket masuk seharga Rp 25 ribu dan Rp 1 bagi pengguna BRImo.

Tiket masuk seharga Rp 25 ribu dan Rp 1 bagi pengguna BRImo. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Di pintu masuk, kamu akan disambut berbagai tenant kopi yang dihias dengan warna khas BRImo Jakarta Coffee Experience, yakni merah, hijau, neon. Terlihat para pengujung sedang menikmati secangkir kopi sambil bercengkrama sambil berdiri ataupun di meja yang disediakan, seakan kopi punya segala kisah untuk diceritakan.

Ada sekitar 37 tenant kopi di sini, seperti Astro, Kopi Tuli, Tuku, Makna Coffee, Kopi Kalya, Titik Temu, Anomali Coffee, Suasana Kopi, hingga Arakbika. Tidak hanya kopi, kamu bisa mencicipi makanan di tenant Mad Bagel, Pizza One Eight, dan Bakmi Ciak.

Baca Juga:

Mencicipi Kopi dan Belajar Kreatif di 'BRImo Jakarta Coffee Experience'

Untuk agenda hari ini, akan ada sesi talkshow kreatif yang membahas perkembangan industri kreatif dan dampaknya terhadap percepatan kebangkitan ekonomi, salah satunya kopi dan creative agency. Pembicaranya pun dari sosok-sosok kreatif Indonesia, seperti Yoshua Tanu (Founders Jago), Ditto Percussion (Founder Stuja Coffee), Daryanto Witarsa (Ketua Umum Specialty Coffee Association Indonesia), Fakhrudin Arrazie (TEAMUP), Ernanda Putra (Founder Makna Group), dan Hadi Ismanto (Manual Jakarta).

Tempatnya menikmati kopi dan talkshow kreatif. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

BRImo Jakarta Coffee Experience tidak akan membiarkanmu hanya menikmati kopi dan talkshow kreatif saja. Di bagian kiri pintu masuk, terlihat pula set up alat musik yang disajikan untuk para musisi. Di hari pertama akan ada penampilan dari Bilal Indrajaya dan Hursa, di hari kedua ada Biru Baru, Duara, dan Reruntuh, sedangkan hari ketiga akan ada Mad Madmen, Shena Malsiana, dan Guernica Club.

BRImo Jakarta Coffee Experience merupakan event yang pertama kali diadakan, berakar dari para pelaku industri kopi dan kreatif yang beroperasi di Cipete, Jakarta Selatan. Event ini awalnya terbentuk berawal dari sebuah acara kopi di Cipete, yakni Pasar Kopi Cipete yang kemudian ingin dikembangkan secara lebih luas. (and)

Baca Juga:

Masih Bermanfaat, Jangan Langsung Buang Ampas Kopi

#Kopi #Jakarta Coffee Experience
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan