Seru-Seruan dan Berdonasi di Garage Sale REV!VAL Sambil bersenang-senang di akhir pekan, kamu bisa berdonasi di Garage Sale Rev!val. (foto: Istimewa)

SETELAH meluncurkan buku foto untuk penggalangan dana bagi korban bencana di Lombok, Palu, dan Donggala, Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang menggandeng Museum dan Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) menggelar Garage Sale REV!VAL.

1. Penutup rangkaian penggalangan dana untuk korban bencana Lombok, Palu, dan Donggala

lombok palu donggala revival
Peluncuran buku foto Lombok Palu Donggala Revival, Jumat (2/11).(foto: Instagram @patrizki)

Acara ini menjadi penutup untuk rangkaian peluncuran buku dan pameran buku foto Lombok Palu Donggala Revival yang sudah digelar Jumat (2/11) lalu. Penggalangan dana korban bencana itu tersebut dilakukan dengan menjual buku foto seharga Rp 700 ribu. "Sampai hari ini total buku yang terjual sekitar 300 eksemplar dari alokasi 500 buku. Nanti di acara garage sale, buku masih bisa dibeli dengan harga yang sama," jelas koordinator acara Garage Sale REV!VAL Ismar Patrizki, saat dihubungi Merahputih.com, Jumat (7/11).

BACA JUGA: Peduli Korban Bencana, PFI dan GFJA Luncurkan Buku Foto Lombok Palu Donggala Revival

2. Banyak stan seru, makanan enak, dan live music

revival lombok palu donggala
Garage Sale REV!VAL akan menampilkan banyak stan seru. (foto: istimewa)

Garage Sale REV!VAL digelar Sabtu (8/12) di Museum dan Galeri Jurnalistik Antara di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Seperti namanya, ajang ini menghadirkan berbagai stan seru. Buat kamu yang penggemar fotografi dan suka bikin poster, wajib banget mampir ke stan Printlab.

Enggak cuma itu, kamu juga bisa beli cendera mata foto di project #responsvisualuntukpasigala di stan Satrio. Jangan lewatkan juga koleksi buku foto dari Gue Ari Galeri.


Buat penggila t-shirt, ada Tokome yang menghadirkan t-shirt dan totebag dengan desain dari kamu sendiri. Selain itu, ada juga Lampurio, Karung Kreatif, Bronzelangi, dan Rax'ol Pax yang bakal menghadirkan t-shirts, merchandise, dan pernak-pernik keren.

Enggak cuma stan t-shirt lo. Di garage sale ini ada juga stan Ilalang Outdoor yang menyediakan berbagai baju, celana, hingga sepatu. Pas banget buat kamu yang suka adventure.

Pencinta musik juga bakal dimanjakan di acara ini. Ada booth Mr_Junkiest yg akan membawa koleksi vinyl keren-keren. "Enggak cuma ada stan barang-barang keren, ada hiburan live musik, video screening, dan gallery talk," ujar Ismar.

lombok palu donggala revival
Roy Jeconiah tampil saat peluncuran buku foto Lombok Palu Donggala Revival Jumat (2/11). (foto: Instagram @patrizki)

Dimulai pukul 12.00 WIB, Garage Sale REV!VAL akan diramaikan musisi Tanah Air, yakni Powerslaves, Blues Libre, Totok Tewel, Isa Raja, Didit Saad, Yoesri Majid ft. Hariyanto Boejl & Maxi King of Soul, Matter Halo, Orchest Stamboel, The Silent Love, dan Sexmengesek.

Sementara itu, pada pukul 15.30, akan digelar gallery talk bertajuk Jurnalisme Bencana Kita bersama Andi Imam Prakasa, Andi Ari Setiadi, Lucky Fransiska, dan Muhammad Adimaja.

Pastikan kamu datang ya. Kamu bisa seru-seruan menikmati live music dan menyusuri stan-stan yang unik. Kalau lapar, melipir aja ke stan makanan yang ada di ajang ini. ABK Bubur, Katering Iboe & Delish n co akan menyajikan berbagai macam makanan enak buat kamu. Bahkan nih, para penikmat kopi bakal dimanjakan di booth Nyambingopi. Bakal ada sajian berbagai macam kopi untuk kamu cicipi.


Sambil bersenang-senang di acara ini, kamu juga bisa ikut berkontribusi membantu saudara kita yang jadi korban bencana di Lombok, Palu, dan Donggala. Pasalnya, sebagian dari penjualan di tiap stan akan disumbangkan ke korban bencana. Yuk, ikut seru-seruan dan berdonasi.(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH