Seru! Segala Pernik Old Schooll Hadir di The 90s Festival

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 26 November 2017
Seru! Segala Pernik Old Schooll Hadir di The 90s Festival
The 90s Festival 2017 bawa pengunjung kembali ke era 90-an. (foto: the90sfestival.com)

ERA 90-an menyimpan kenangan tersendiri bagi mereka yang tumbuh di masa itu. Musik, gim, hingga gadget di masa itu hingga kini masih diminati. Oleh karena itu, Accellera Entertainment membawa nostalgia 90-an lewat ajang The 90s Festival yang digelar Sabtu (25/11) di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam festival tersebut, penampilan musisi-musisi ternama Tanah Air yang terkenal di era 90-an menghibur kerinduan fan. Musisi yang tampil di antaranya Wayang, Shaden, dan Dewa 19.

Selain deretan nama musisi dalam negeri yang sohor pada 90-an, ada pula musisi luar negeri yang jadi tamu istimewa di The 90s Festival, yaitu Sixpence Non The Richer. Di tahun 90-an, band itu populer lewat lagu fenomenal Kiss Me.

Penampilan dari para musisi tersebut pun serasa membawa para penonton kembali ke era 90-an. Tak hanya penampilan musik, banyak juga pernak-pernik era 90-an ditampilkan di The 90s Festival 2017. Beberapa mainan old school pun ditampilkan di acara itu, seperti Tamiya, Nitendo, Sega, dan Tamagochi.

Deretan Nintendo dan Sega di The 90s Festival. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Tamiya, mainan khas anak 90-an. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Yang tak kalah menarik perhatian pengunjung, yakni cosplay Power Rangers yang turut meramaikan suasana festival. Tak sedikit para pengunjung yang rela antre untuk berfoto bersama para Rangers yang merupakan tokoh superhero idola anak 90-an.

Cosplay Power Rangers menjadi perhatian pengunjung. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain itu, panitia acara juga menyediakan sebuah tembok khusus untuk dicorat coret dengan Pylox. Aksi corat-coret ala grafitti itu memang hit di tahun 90-an. Para pengunjung pun bebas berekspresi menuliskan apa pun sesuai kehendak hati.

Ada juga mobil Morris, oplet Si Doel, yang didatangkan ke The 90s Festival. Mobil itu mengingatkan pengunjung akan sinetron Si Doel yang sangat populer di era 90-an.

Oplet Si Doel yang ikonik. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Keseruan The 90s festival tak berhenti di sana. Pengunjung juga dapat menemukan ponsel azdul dari berbagai merek yang sangat hit di era 90-an.

Festival satu ini sukses membawa pengunjung melalui lorong waktu ke era 90-an dengan segala pernak-pernik ikoniknya. (Ryn)

Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan