Seru Lihat Inggris Kalah di Semifinal, Jokowi Cuma Tidur Sejam Mario Mandzukic mencetak gol kemenangan Kroasia saat mengalahkan Inggris di Semifinal Piala Dunia 2018. Foto: Official FIFA

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak melewatkan laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Inggris lawan Krosia dini hari tadi. Akibat menyaksikan laga yang akhirnya dimenangkan Krosia lewat perpanjangan waktu 2-1 itu, Presiden sampai cuma tidur satu jam hari ini.

"Ngantuk. Ya dari malam sampai pagi, tadi malam tidur hanya satu jam," kata Jokowi, saat menghadiri Harkopnas Expo 2018 yang digelar dalam rangkaian peringatan ke-71 Hari Koperasi Nasional di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (12/7).

Jokowi
Presiden Jokowi. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Pertandingan antardua kesebelasan dari negara-negara favorit itu diakuinya sangat menarik. "Karena pertarungan tadi malam ini sangat bagus sekali. Kelihatan ngantuk nggak? Tiap hari ngantuk terus," katanya sambil memperlihatkan matanya yang tampak agak memerah kepada wartawan.

Meski demikian, Jokowi mengaku tidak mengunggulkan satu negara pun sebagai juara dalam perhelatan Piala Dunia di Rusia kali ini. Presiden mendaku satu-satunya tim nasional sepakbola yang diidolakan tidak masuk dalam putaran final piala dunia kali ini.

"Saya dukung jagoan saya," ujar Kepala Negara sambil tersenyum. "Jagoan saya PSSI. Saya tiap hari nonton, lihat, nonton, lihat, tapi jagoan saya tetap satu, PSSI."

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Untuk diketahui, Kroasia mengukir sejarah untuk pertam kali melaju ke final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7) dini hari WIB. Partai semifinal ini berlangsung dramatis.

Inggris sempat unggul cepat di menit kelima melalui tendangan bebas Kieran Trippier. Namun, Kroasia berhasil membalas di babak kedua lewat sepakan Perisic pada menit ke-68 untuk memaksa pertandingan dilanjutkan pertambahan waktu dua kali 15 menit.

kroasia
Kroasia v Inggris. Foto: Official FIFA

Perpanjangan waktu babak pertama kedudukan tetap sama kuat 1-1. Masuk di 15 menit tambahkan kedua, Kroasia akhirnya berhasil menciptakan gol melalui Mandzukic pada menit ke-109. Gol yang sekaligus memaksa negara yang mengklaim tempat lahirnya sepak bola itu kembali mengubur mimpinya melaju ke babak final Piala Dunia. (*)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH