Seru, Giring Nidji Pamer Senam Bareng Presiden Jokowi Giring saat senam bersama Presiden Jokowi, Sabtu (12/8). (Instagram @Giring)

MerahPutih.com - Giring Ganesha alias Giring Nidji begitu ceria pada Sabtu (12/8) pagi. Betapa tidak, vokalis band dengan suara khas itu pamer sedang senam bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menkopolhukam Wiranto di istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Nidji memamerkan video kegiatannya itu di akun Instagramnya @Giring. Dalam video tersebut dia tampak sedang melakukan gerakan senam dengan riang.

“Kapan lagi bisa senam pagi di samping President @jokowi dan Pak Wiranto :D Abis itu langsung Maumere-an ... SERU BANGET TERNYATA!! Pagi ini aku, ibuku, sahabat aku mas Gio Wibowo, beserta teman teman musisi solidaritas dan juga team @Kincirdotcom menghadiri peluncuran program Penguatan Ideologi Pancasila oleh Unit Kerja Presiden. Dihadiri perwakilan ratusan mahasiswa dan mahasiswi seluruh Indonesia,” tulis Giring.

Saat itu Jokowi mengenakan kostum olahraga hijau-hijau sedangkan giring mengenakan atasan putih dengan bawahan hitam. Di video kedua dia juga mengupload kegiatan yang sama dengan angle gambar sedikit berbeda.

“Perhatian para jomblo. Cuman butuh satu gaya senam untuk kalian. Aku dan Presiden @jokowi akan tunjukkan lewat video ini!! Senam meluk diri sendiri,” ujar Giring dalam postingan selanjutnya.

Tampak dalam video tersebut, Jokowi juga begitu antusias dan sesekali tampak tertawa lepas sambil melakukan beberapa gerakan.

Ya, senam tersebut adalah salah satu rangkaian acara Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Setelah mengikuti kegiatan tersebut, presiden langsung bertolak ke Jember, Jawa Timur.

Di sana dia bakal mengunjungi sejumlah pondok pesantren. Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jember, menyebutkan pondok pesantren yang akan dikunjungi antara lain Pondok Pesantren Nurul Islam, Pondok Pesantren Al-Amien, Pondok Pesantren Assunniyyah, dan Pondok Pesantren Al-Qodiri.

Bey mengatakansetelah menghadiri Peluncuran Program Penguatan Pendidikan Pancasila di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu pagi, Presiden Joko Widodo langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden bertolak menuju Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Pesawat Kepresidenan RJ-85 yang membawa Presiden beserta rombongan lepas landas sekitar pukul 11.50 Wib dan tiba di Bandar Udara Notohadinegoro, Jember pukul 13.20 Wib.

Setibanya di bandara, Presiden langsung melanjutkan perjalanan ke sejumlah pondok pesantren untuk bersilaturahim dengan para ulama dan kiai.

Presiden dan ibu negara beserta rombongan akan bermalam sejenak, sebelum melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Jember pada Minggu (13/8).

Beberapa menteri mendampingi Jokowi dalam lawatannya. Mereka adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (*)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

YOU MAY ALSO LIKE