Inspirasi

Seru Banget, Berani Pergi Tanpa Ponsel

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 26 November 2020
Seru Banget, Berani Pergi Tanpa Ponsel
Cobalah bepergian tanpa ponsel, rasakan keseruannya. (Foto: Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)

BANYAK orang yang tidak bisa lepas dari ponsel, bahkan ada yang sudah sampai pada tingkat kecanduan.
Terlepas dari itu bearnikah kamu pergi tanpa membawa ponsel?

Mungkin kebanyakan akan menjawab ‘tidak bisa’ karena di zaman ini ponsel menjadi benda wajib yang harus selalu dibawa kemanapun pergi. Tapi, coba sekali-sekali kamu pergi keluar rumah satu hari tanpa membawa ponsel. Kamu bisa merasakan tiga hal berikut.

Baca Juga:

Berani Enggak Puasa Main Game Selama Sebulan, Kenapa Tidak?


1. Bebas

bebas
Memiliki kebebasan yang luas. (Foto: Pexels/Oleksandr Pidvalnyi)


Ponsel memang mudahkan kamu dalam menjalani hari apalagi dalam berhubungan dengan orang-orang yang sekiranya jauh dari kamu. Kalau pas jalan-jalan kamu sengaja meninggalkan ponsel, semua masalah juga tertinggal di ponsel. Kamu bisa melupakan dan bersantai, menikmati semua yang ada selama perjalanan, tanpa harus melihat notifikasi dari ponsel.

2. Peka

peka
Lebih memperhatikan di sekeliling. (Foto: Pexels/Ruslan Platinium)


Selama perjalanan kita dapat fokus memperhatikan apa yang terjadi pada sekitar. Kalau membawa ponsel kemungkinan bisa mencari tahu informasi lebih banyak dengan mudah. Tapi kalau meninggalkan ponsel saat jalan-jalan, kamu akan melihat lebih banyak dengan mata kepalamu sendiri. Semakin banyak yang kamu lihat, semakin luas juga wawasanmu dan semakin sesitif pula kamu dalam menghadapi situasi.

Baca Juga:

Cewek Nembak Cowok Duluan? Siapa Takut


3. Momen

momen
Dapat merasakan atmosfir yang ada. (Foto: Pexels/picjumbocom)


Tanpa ponsel, kamu akan merasakan benar-benar ada di momen itu. Biasanya ketika sedang ada di lokasi sebagus apapun sesru apapun tetapi kamu sibuk dengan ponsel tidak akan merasakan ada di momen
tersebut. Namun, saat kamu lepas dari ponsel kamu akan merasa utuh, kamu akan merasakan suasana saat itu.


4. Cerita

cerita
Lebih banyak yang diceritakan. (Foto: Pexels/ELEVATE)


Ketika membawa ponsel dengan mudah kamu membagikan cerita ke orang-orang terdekat. Kamu bakal update segala sesuatu yang kamu lakukan saat itu. Namun, saat pulang kamu tidak punya cerita lagi, karena momen-momen yang seru sudah kamu bagikan disaat perjalanan.

Tetapi beda cerita kalau kamu tidak membagikan cerita tersebut saat itu juga. Kamu bisa mengulang momen-momen seru tersebut. Kamu bisa renungkan dahulu kemudian di ceritakan pada orang-orang dan mereka yang
mendengarkan juga bisa merasakan vibes yang ada pada cerita kamu.

Sekali-sekali coba deh pergi tanpa membawa ponsel. Kamu akan ngerasa seperti orang yang sedang menggali informasi dan peduli terhadap lingkungan sekitar. (ans)

Baca Juga:

#November Berani Baru #Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan