Seru, 5 Atraksi ini Hadir di Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019 Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta 2019 hadirkan beragam atraksi seru. (foto: Instagram @pekanbudayationghoayogyakarta)

PEKAN Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2019 akan kembali diselenggarakan Rabu (13/2) di Jalan Ketandan, Malioboro Yogyakarta. Acara ini berlangsung selama tujuh hari hingga 19 Februari 2019. Sejumlah atraksi dan kegiatan yang berhubungan dengan kebudayaan Tionghoa bakal memeriahkan PBTY 2019.

Jadi buat kamu yang ingin merasakan atmosfer tahun baru Imlek di 'Kota Gudeg' wajib banget datang ke festival ini. Selain itu, ada sejumlah atraksi seru yang digelar ini ajang ini.


1. Lomba Budaya Tionghoa

PBTY 2019
Ada berbagai lomba terkait budaya Tionghoa.(foto: Instagram @pekanbudayationghoayogyakarta)


Selama PBTY berlangsung, pengunjung bisa mengikuti beragam lomba yang berkaitan dengan budaya Tinghoa. Ada lomba lomba karaoke lagu Mandarin, lomba melukis kepala wayang potehi, lomba Chinese Paper Cutting, lomba kaligrafi Tiongkok, hingga lomba mendongeng dalam bahasa Mandarin.

Ketua Panitia PBTY XIV Harry Setyo mengatakan perlomban itu diadakan supaya masyarakat lebih mengenal budaya Tionghoa.


2. Jogja Dragon Festival (JDF)

PBTY 2019
Liong jadi pertunjukan yang dinanti-nanti. (foto: Instagram @pekanbudayationghoayogyakarta)

Perayaan Imlek tentu tidak bisa lepas dari kehadiran liong (naga). pertunjukan liong merupakan salah satu pertunjukan yang paling dinanti-nati di momen Imlek dan Cap Go Meh. JDF akan diselenggarakan di Sleman City Hall, Sabtu (15/2).

Dari semua peserta, akan dipilih tiga pemenang terbaik. Kelompok Liong terbaik akan ditampilkan pada Malioboro Imlek Karnival 2019.

Kredit : patricia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH