Sering Membawa Tas Berat Berbahaya Bagi Kesehatan! Ilustrasi Tas (Foto: pixabay/zannafauz)

BEBERAPA orang kerap membawa banyak barang saat kerja maupun bepergian. Tak hanya perempuan yang penuh dengan peralatan makeup, tapi para pria yang bekerja kantoran biasanya membawa tas berat berisi laptop.

Pemakaian tas pun beragam, mulai dari diselempangkan hingga dijinjing dengan tangan. Membawa tas berat pada aktivitas sehari-hari mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi kamu. Namun, kamu harus tahu bahwa kebiasaan tersebut dapat berbahaya atau berdampak buruk untuk kesehatanmu lo.

Penasaran seperti apa perbedaanya? Seperti dilansir The List, berikut ini efek buruk kerap membawa tas berat bagi kesehatan.

1. Sakit Kepala

Beban berat menyebabkan tekanan otot yang berkelanjutan. Hal tersebut akan berdampak pada sakit kepala atau pusing. Nah, bila otot pada daerah bahu serta leher tegang, itu dapat menyebabkan rasa sakit di belakang tengkorak.

2. Stres

Membawa tas berat dapat menimbulkan tekanan pada otot tulang belakang lataran harus menyeimbangkan badan. Karena adanya proporsi yang tak seimbang, tubuh kamu akan asimetris pada bagian tulang belakang. Nah, tekanan di punggung tersebut akan menyebabkan stress kendati jarang disadari banyak orang.

(Foto: pixabay/pexe;s03)

3. Cedera Pada Bahu

Dampak buruk ketiga yang dapat kamu rasakan, yaitu sakit pada bahu. Hal itu terjadi lantaran otot mengalami tekanan terlalu lama dan tak seimbang dengan sisi-sisi lainnya.

4. Gaya Berjalan Terpengaruh

Dampak negatif lainnya yaitu cara berjalan kamu yang jadi aneh. Seperti ketika kamu berdiri tegak dengan kedua kaki sejajar pasti rasanya akan cepat lelah. Selain itu, kamu juga tak seimbang ketika berjalan.

(Foto: pixabay/stocksnap)

5. Berubahnya Postur Tubuh

Dampak buruk terakhir, yaitu bahu kamu jadi tak sejajar. Hal itu biasanya dialami lantaran kerap membawa tas berat disatu sisi saja. Bahu jadi turun dan postur tubuh jadi membungkuk.


Well, sebaiknya kamu pilah-pilah barang saat membawa tas besar. Usahakan bawa barang seefisien mungkin dan jangan berlebihan.(Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Perdana Main Film Horor, Karina Suwandi Alami Kejadian Mengejutkan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH