Seribu Santri Pesantren Buntet Makan Ikan Bareng KKP Santri putri makan ikan bersama KKP di Pondok Pesantren Buntet, Cirebon. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Dalam rangka mendukung gerakan mutu dan karantina, Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengajak para santri di Pondok Pesantren Buntet makan ikan bersama.

Makan ikan bersama yang digelar di halaman Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (24/8), diikuti sekitar 1.500 santri.

Dari pantauan merahputih.com, halaman Pondok Pesantren Buntet dipenuhi para santri putra dan putri. Mereka berjajar rapih dengan lesehan untuk makan ikan secara bersama-sama.

Menurut Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) KKP Rina mengatakan, Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina Ikan (GEMASATUKATA) salah satu tujuannya adalah mendorong masyarakat untuk mengonsumsi ikan yang sehat, bermutu, dan aman.

Dikatakannya, mengkonsumsi pangan yang sehat, bermutu, dan bergizi merupakan modal dasar bangkitnya generasi emas Indonesia.

"Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi adalah modal dasar bagi bangkitnya generasi emas bangsa kita," kata Rina di Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, BKIPM memberikan bantuan ikan segar seberat 2,65 ton untuk Pesantren Buntet. Selain itu, kegiatan ini juga diramaikan dengan demo masak dan bazar murah produk perikanan. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: DIY Datangkan 15 Ribu Ton Ikan, Dari Daerah Mana?


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH