Serial TV Tahun 90an Ini Buat Kamu Ingin Kembali ke Masa Kecil detectiveconan.wikia.com

Buat Sahabat Merahputih yang tumbuh di era 90an pasti banyak kenangan yang mungkin tidak akan bisa dilupakan. Tak heran jika terkadang kamu sering senyum sendiri saat kenangan tersebut terlintas dipikiran.

Salah satu yang menjadi kenangan adalah serial-serial TV setiap pagi di hari minggu. Saking banyaknya serial kartun saat itu, tak jarang kamu harus berebut remote TV dengan sang adik atau kakak.

Tangisan pun terkadang keluar saat saudaramu itu berhasil mendapatkan remote TV dan menonton serial kartun yang ia inginkan. Semua hal itu seakan tidak pernah terlupakan dan menjadi kenangan yang indah.

Nah, sekadar bernostalgia bagaimana kalau penulis mengingatkan kembali serial TV yang menemani hari minggu kamu di era 90an. Mungkin saja ini bisa menjadi obat penawar rindu disaat sedang jenuh dengan hal yang kamu kerjakan saat ini.

9. Ultaman Tiga

ultra.wikia.com

Mau tau kenapa banyak anak 90an yang bangun pagi? Serial Ultraman Tiga lah penyebabnya. Utraman Tiga tayang pukul 06.30 WIB di Channel Indosiar. Biasanya kamu suka bingung antara menonton Ultraman atau Let's Go di Channel RCTI.

Kata yang paling akrab di telinga saat menonton Ultraman adalah "Syah". Dulunya sih kalau mendengar itu biasa aja, tapi sekarang kata itu suka dijadikan meme lucu untuk seseorang yang sedang menikah.

Ada lagi keanehan lain serial Untaman yang pasti buat kamu senyum-senyum sendiri. Perhatikan saat Ultraman bertarung dengan para monster di tengah kota, kota itu langsung kembali seperti semula meskipun sudah hancur berantakan.

Tahukah kamu?

Kamu pasti baru tau kalau kata "Tiga" pada Ultaman Tiga diambil dari bahasa Indonesia. Kata "Tiga" itu sendiri merujuk pada kekuatan Utraman yang memiliki tiga tipe kekuatan.

8. Detective Conan

detectiveconan.wikia.com

Setelah puas menonton Ultaman Tiga kamu pasti menunggu serial kartun berikutnya yaitu Detective Conan. Yups, serial kartun ini memang tayang setelah Ultaman di Indosiar pukul 07.00 WIB.

Kehebatan dari Shinichi Kudo alias Conan Edogawa yang mungkin kamu ingin miliki adalah keahliannya dalam memecahkan satu kasus kriminal. Bahkan penulis sendiri saat itu senang bermain detektif-detektifan bersama teman karena menonton serial ini.

Tahukah kamu?

Minuman kesukaan Shinichi adalah es kopi. Ingat es kopinya enggak pakai sianida. Hehehe.. Oh iya serial kartun ini pernah loh memasukan unsur Indonesianya. Kamu bisa baca di artikel 9 Anime Ini Bakal Buat Kamu Makin Cinta Indonesia.

7. Digimon Adventure

digimon.wikia.com

Punya monster yang bersahabat dengan para anak, itulah yang diceritakan pada serial kartun Digimon Adventure. Serial anime Jepang ini tayang di Indosiar pukul 07.30 WIB.

Ada tujuh anak yang terperangkap di dunia digital. Bersama monster sahabat mereka, ketujuh anak tersebut bertarung melawan digimon jahat. Biasanya yang paling ditunggu di serial ini adalah evolusi monster ke tingkatan yang lebih tinggi.

Tahukah kamu?

Ternyata ketujuh anak yang terjebak itu punya anak dan melanjutkan petualangannya di serial Digimon yang lain. Kartun aja punya anak, kamu? laku aja belum. hehe..

6. Doraemon

doraemon.wikia.com

Satu yang pasti kamu tunggu di hari minggu adalah serial kartun Doraemon. Serial kartun dari negeri Sakura Jepang ini ditayangkan oleh Channel TV RCTI pukul 08.00 WIB.

Alat-alat canggih yang miliki Doraemon menjadi salah satu alasan kenapa kartun ini menjadi favorit. Apalagi kalau bicara soal pintu kemana saja, pasti semua anak di tahun 90an ingin punya pintu tersebut. Kan enak kalau berangkat sekolah bisa lewat pintu kemana saja.

Serial kartun Doraemon menceritakan tentang robot dari abad 22 yang ditugaskan melindungi anak cengeng, bodoh dan penakut yakni Nobita. Tak jarang bila Nobita selalu merengek meminta pertolongan Doraemon saat dirinya dijahili oleh Giant dan Suneo.

Tahukah kamu?

Ternyata banyak sekali rahasia yang belum kamu ketahui. Salah satunya adalah kekuatan Dorami yang ternyata lebih kuat dari kakaknya yaitu Doraemon. Hmm.. enggak nyangka kan?

Sekadar informasi aja nih, kamu juga bisa liat fakta lain tentang Doraemon di judul Fakta-fakta yang Belum Kalian Ketahui Tentang Kartun Doraemon.

5. Dragon Ball

dragonball.wikia.com

Datang dari planet Vegeta, Sun Goku memang membuat para anak 90an berkhayal menjadi manusia super saiya. Apalagi kekuatan Sun Goku semakin bertambah ketika dia semakin beranjak dewasa.

Setelah puas menonton kartun Doraemon, kamu pasti langsung memindahkan channel untuk menonton Dragon Ball di Indosiar pukul 08.30 WIB. Yups, kartun Dragon Ball memang sangat diminati, apalagi buat anak laki-laki. Sepertinya bukan anak 90an kalau enggak nonton kartun ini.

Tapi kalau diingat ada yang buat anak 90an sebel dengan kartun ini. Apa hayo? coba ingat deh kalau lagi tegang-tegangnya nonton pertarungan Goku dengan musuh, tiba-tiba serial ini langsung bersambung ke Minggu depan. Bener enggak sih?

Tahukah kamu?

Mangaka Akira Toriyama yang membuat manga Dragon Ball pernah digosipkan meninggal di tahun 2015 lalu. Namun, gosip tersebut terbukti hoax. Ada-ada saja ya gosipnya? Kalau kamu mau liat goresan tangan Akira Toriyama saat menggambar Monkey D. Luffy karya Eiichiro Oda, coba deh baca Begini Jadinya Kalau Karakter Monkey D. Luffy Digambar Mangaka Lain.

4. Ninja Hattori

pocoyoworld.wikia.com

"Mendaki gunung, lewati lembah.. Sungai mengalir indah di Samudera. Bersama teman berpetualang" pasti kamu akrab dengan lirik lagu ini. Meski sudah belasan tahun lirik lagu tersebut masih terniang di telinga.

Ninja Hattori tayang di Indosiar pukul 09.00 WIB. Ada kemiripan antara Doraemon dengan Ninja Hattori. Ada yang tau apa miripnya? Yups, mereka sama-sama diutus untuk menjaga anak cengeng.

Selain itu, kesamaan jalan cerita antara Ninja Hattori dan Doraemon karena dua anime tersebut dibuat oleh mangaka yang sama yakni Fujiko Fujio.

Tahukah kamu?

Penyanyi Ninja Hattori yang sering kamu dengar itu ternyata dinyanyikan oleh Bondan Prakoso. Baru tau kan?

3. Crayon Shinchan

muchammad yani
crayonshinchan.wikia.com

Puas menonton Ninja Hattori, kamu pasti menunggu serial kartun Crayon Shinchan. Yups, serial ini tayang pada pukul 09.30 WIB di RCTI, persis setelah kartun Ninja Hattori.

Cerita yang sederhana dari kelakuan bocah TK yang sangat nakal ini kadang buat kamu kesel. Saking konyolnya tingkah laku Shinchan, ada juga anak 90an yang dilarang menonton kartun ini (pengalaman pribadi penulis, hehe). Meski begitu dia adalah anak yang sangat setia kawan loh.

Tahukah kamu?

Ternyata larangan orang tua penulis itu ada benarnya. Sebenarnya Crayon Shinchan dibuat untuk penonton yang sudah dewasa. Mau tau lebih lanjut? kalian bisa baca di Ini Film Kartun yang Tak Layak Ditonton Anak.

2. Kamen Rider

Youtube.com

Serial Kamen Rider tayang di Indosiar pukul 10.00 WIB. Kamer Rider itu salah satu serial favorit loh. Apalagi di serial buatan Jepang ini jagoannya bisa berubah ke wujud baru. Perubahan kostumnya juga keren-keren.

Nah, kalau serial lainnya punya musuh yang serem, di serial Kamen Rider musuhnya juga enggak kalah keren. Pokoknya beda banget deh sama serial yang lain.

Banyak seri dari serial Kamen Rider. Setidaknya ada 26 seri yang diproduksi hingga saat ini. Meski begitu, buat anak 90an seri Kamen Rider Black dan Kamen Rider Black RX pasti menjadi favoritnya.

Tahukah kamu?

Di Jepang serial Kamen Rider merupakan serial superhero favorit selain Serial Super Sentai, Serial Metal Hero, dan Serial Ultra. Kalau kamu favoritnya apa?

1. Power Rangers

hero.wikia.com

Buat anak 90an siapa sih yang enggak tahu dengan lima superhero berkostum ini. Biasanya Power Rangers tayang menjelang siang hari sekitar pukul 10.30 WIB di Channel Indosiar.

Satu yang paling menjadi favorit dari serial ini adalah ranger merah. Saking kerennya, penulis bisa tebak kalau kamu sampai berkelahi dengan temanmu karena berebut siapa yang layak menjadi ranger merah. Bener apa bener?

Nah, di tahun 2017 ini sepertinya kerinduan untuk menonton Power Rangers bisa terobati. Alasannya? Kamu pasti tau kok. Bulan Maret nanti serial Power Rangers akan difilmkan. tentunya dengan kostum yang lebih kekinian dan lebih canggih.

Tahukah kamu?

Guna menghemat budget, semua pemain yang ada di serial Power Rangers harus mampu berakting tanpa pemeran pengganti. Oh iya, selain fakta yang tadi disebutkan, kamu juga bisa kok bernostalgia dengan mengetahui fakta tentang Power Ranger di judul Fakta Serial Power Ranger yang Belum Kalian Ketahui.

Bagaimana Sahabat Merahputih, setelah membaca artikel diatas apa kamu semakin ingin kembali kemasa kecil di tahun 90an? Masa lalu memang tidak bisa terulang. Semua terlewati seiring berjalannya waktu dan hanya menjadi kenangan.

Tapi ada juga loh hal yang terjadi saat ini ternyata sudah diramalkan melalui film Hollywood dan kartun. Bahkan ramalan tersebut terbilang cukut tepat. kamu bisa baca di artikel Ini Film-Film Hollywood yang Tepat Ramalkan Masa Depan dan Ngeri, 5 Kartun Ini Benar-Benar Ramalkan Masa Depan.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Martin Scorsese Kritik Layanan Streaming Film dengan Algoritmanya
Fun
Martin Scorsese Kritik Layanan Streaming Film dengan Algoritmanya

sinema sedang "direndahkan ... dikesampingkan dan diredupkan".

Wida Winarno: 'Berkawan' dengan COVID-19 untuk Survive di Pandemi
Fun
Wida Winarno: 'Berkawan' dengan COVID-19 untuk Survive di Pandemi

Wida Winarno adalah salah satu founder dari Indonesian Tempe Movement (ITM).

Cara Melatih Senyum Agar Tidak Terlihat Kaku dan Kikuk
Fun
Cara Melatih Senyum Agar Tidak Terlihat Kaku dan Kikuk

Senyum yang lebar dan rileks bisa diperoleh dari latihan otot wajah

Deretan Cara Minta Maaf Paling Ekstrem, Yakin Berani?
Hiburan & Gaya Hidup
Deretan Cara Minta Maaf Paling Ekstrem, Yakin Berani?

Yuk kenali deretan cara meminta maaf paling ekstrem, yang hanya bisa dilakukan oleh para pemberani

Yanjin, Kota Tersempit di Dunia
Travel
Yanjin, Kota Tersempit di Dunia

Dibangun di sepanjang Sungai Nanxi, di antara pegunungan terjal yang terletak di Provinsi Yunnan.

Lebih dari 500 Game Xbox Diobral di Event Deals Unlocked
Fun
Lebih dari 500 Game Xbox Diobral di Event Deals Unlocked

Lebih dari 500 game Xbox dan PC akan diobral dengan diskon minimum 55 persen.

Tiara Andini Hadirkan Kejutan Lewat Lagu 'Hadapi Berdua'
ShowBiz
Tiara Andini Hadirkan Kejutan Lewat Lagu 'Hadapi Berdua'

Tiara Andini, baru-baru ini menghadirkan sebuah kejutan pada single terbarunya yang bertajuk 'Hadapi Berdua'

Makan Tepat sebelum dan sesudah Vaksinasi COVID-19
Hiburan & Gaya Hidup
Makan Tepat sebelum dan sesudah Vaksinasi COVID-19

Bagi kamu yang masih menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Ed Sheeran Bakal Rilis Album Baru di Musim Gugur 2021
ShowBiz
Ed Sheeran Bakal Rilis Album Baru di Musim Gugur 2021

Disampaikan langsung oleh sang manajer.

Koleksi Terbatas GUESS Originals x NIKI Moonchild
Fashion
Koleksi Terbatas GUESS Originals x NIKI Moonchild

Sesuai namanya, koleksi ini terinspirasi dari album terbaru NIKI, Moonchild.