Serial Televisi yang Bisa Menemani Kamu di Era 'Social Distancing' Hibur diri dengan menonton serial televisi (Foto: Pixabay/StockSnap)

VIRUS Corona yang telah menyebar secara global. Hal ini membuat beberapa negara menerapkan sistem social distancing, termasuk Indonesia. Social distancing artinya menghindari keramaian atau orang yang sedang sakit untuk meminimalisir penularan penyakit.

Indonesia menyarankan warganya untuk menerapkan sistem tersebut agar penularan tidak tersebar lebih luas. Saran yang sangat baik walau tidak semua orang dapat menikmatinya karena mereka merasa rutinitasnya dibatasi.

Baca juga:

Menyusul Apple, Microsoft Tutup Semua Toko Untuk Cegah Virus Corona

Maka dari itu, dengan menonton serial Televisi terbaik ini di rumah, kamu bakal lupa deh kamu telah menerapkan sistem social distancing.

Berikut lima rekomendasi serial TV terbaik versi theaverage.com.

1. Channel Zero (2016-2018)

Genre horor creepypasta (Foto: Twitter/@ChannelZeroSYFY)

Untuk kamu penggemar horor tentu tidak banyak serial televisi yang bisa dijadikan pilihan. Namun, Channel Zero bisa kamu tambahkan ke daftar tontonan kamu untuk pilihan genre horor yang tepat.

Dilansir dari laman womantalk.com, serial antologi ini dibuat oleh Nick Antosca, pertama kali tayang di jaringan Syfy di Amerika Serikat tahun 2016 dan berakhir pada 2018.

Serial ini memiliki empat musim, dan tiap musimnya memiliki enam episode. Channel Zero membawakan cerita berbeda-beda yang diambil dari cerita horor populer yakni creepypasta yang sudah beredar di internet. Channel Zero memiliki rating 93% dari Rotten Tomatoes dan 7,2 dari IMDb saat ini.

Bukan jumpscare, melainkan adegan yang sulit dijelaskan yang muncul secara terang-terangan di film ini. Selain itu, film ini memaparkan visual-visual yang mungkin belum pernah kamu lihat.

2. Garth Marenghi's Darkplace (2004)

Film parodi berkualitas dengan genre komedi horonya (Foto Twitter/@FurryMcShtuffin)

Film ini merupakan mini seri TV yang hanya memiliki satu musim dengan enam episode. Mini seri ini memparodikan banyak aspek acara atau pertunjukan televisi tahun 80-an yang cukup buruk, seperti efek khusus, kesalahan produksi, musik, dialog yang mengerikan, dan kekerasan yang lucu.

Film yang bergenre komedi horor ini menceritakan tokoh utama, Dr. Rick Dagless yang merawat pasien dan menghadapi kekuatan jahat. Serial ini diatur di rumah sakit di Romford yang terletak di atas gerbang neraka.

Dari intro awal mungkin membuatmu tersenyum dengan humor di dalamnya. Namun, setelah sampai ke episode terakhir, mungkin terdapat kerutan di wajah kamu karena tidak ada lanjutannya lagi.

Rotten Tomatoes memberikan rating 85% dan IMDb sebanyak 8,4 untuk film ini. dan 8,4 dari IMDb saat ini.

3. Law & Order: Special Victims Unit (SVU) (1999-sekarang)

Serial TV tentang detektif yang masih berlanjut (Foto: Twitter@LOSVUS21)

Serial televisi ini menceritakan Special Victims Unit, yakni pasukan detektif terlatih khusus di N.Y.P.D yang bertugas menyelidiki kejahatan seksual. Di sana, dalam sistem peradilan pidana, pelanggaran seksual dianggap sangat kejam.

Tentu yang membuat seru film detektif adalah teka-teki dan proses penyelidikannya. Hal menarik lainnya dalam serial ini yaitu para detektif tidak butuh menggunakan banyak tenaga otak dan bagaimana mereka memberikan keadilan kepada korban. Film garapan Dick Wolf ini memiliki rating 8 dari IMDb.

Ada beberapa seri Law and Order untuk kamu tonton. Tetapi, seri SVU bisa dibilang yang paling seru.

Baca Juga:

Sekolah Diliburkan Karena Corona? Ini Deretan Situs Belajar Online yang Bisa Kamu Akses

4. I Am Not Okay with This (2020)

Salah satu film dari Netflix (Foto: Twitter/@NetflixID)

Salah satu serial televisi yang masih segar ialah I Am Not Okay with This, yang baru mulai tayang sejak 26 Februari 2020 dan baru memiliki dua musim.

Melansir laman vulture.com, sebelum menjadi serial televisi, kisah atau cerita ini telah dituangkan dalam komik hitam putih.

Seperti judulnya, film ini menceritakan seorang perempuan remaja bernama Sydney berusia 17 tahun yang merasakan keanehan pada tubuhnya setelah ayahnya meninggal dunia.

Hingga akhirnya Sydney sadar dia memiliki kekuatan ajaib yang bisa menggerakkan barang. Akibatnya, dia tidak bisa lagi menjalani hidup normal seperti biasa.

Film yang memiliki diciptakan oleh Jonathan Entwistle dan Christy Hall ini memiliki rating 86% dari Rotten Tomatoes dan 7,7 dari IMDb.

5. How I Met Your Mother (2005-2014)

Serial TV dengan ending yang mengejutkan (Foto: Twitter/@HyperboleLord)

Rekomendasi terakhir ini dikhususkan untuk kamu yang ingin atau baru memulai pernikahan. Film yang dibuat oleh Carter Bays dan Craig Thomas ini mengisahkan seorang ayah bernama Ted Mosby yang bercerita kepada anak-anaknya bagaimana ia bertemu dengan ibu mereka. Cerita Ted tersebut dikemas menjadi serangkaian kilas balik.

Dilansir dari laman indiewire.com, serial ini dikenal karena strukturnya yang unik, humor, dan penggabungan unsur-unsur dramatis. Tak mengherankan film ini menerima banyak ulasan positif dan penghargaan, seperti People's Choice Awards dan berkali-kali meraih Emmy Awards. Film bergenre romantik komedi ini memiliki rating 83% dari Rotten Tomatoes dan 8,3 dari IMDb.

Itu dia lima rekomendasi serial TV yang bisa menghilangkan kebosanan kamu di rumah sambil menunggu pandemik Corona membaik. Jaga terus kesehatanmu ya! (arb)

Baca Juga:

Apakah Aman Penggunaan Hand Sanitizer Pada Bayi? Simak Penjelasannya



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH