Film

Serial Superhero 'Tira' Tayang di Disney+ Hotstar

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 02 Desember 2023
Serial Superhero 'Tira' Tayang di Disney+ Hotstar
Teaser poster film Tira. (Foto: Disney Indonesia)

DISNEY+ Hotstar dan Screenplay Bumilangit mengumumkan serial live action adiwira (superhero) pertama dari Jagat Sinema Bumilangit bertajuk Tira. Serial ini akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 16 Desember 2023 mendatang.

Sebelum perilisannya, serial dengan delapan episode ini melangsungkan pemutaran perdana utuk dua episode di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2023 pada 29 November.

Melansir siaran pers yang dikirimkan kepada Merahputih.com, Rabu (29/11), sebanyak 300 penonton yang mendapat tiket ke limited premiere akan menjadi deretan orang pertama yang menyaksikan serial Tira.

Acara ini diikuti dengan sesi tanya-jawab bersama para pemeran dan filmmaker, termasuk produser Joko Anwar, Zahir Omar sebagai sutradara, dan Bhisma Mulia yang berperan sebagai Ben dalam serial tersebut.

Baca juga:

Tira, Superhero Bumilangit Perdana di Disney Hotstar


Serial Tira menceritakan kisah seorang mahasiswi bernama Suci (diperankan oleh Chelsea Islan) atau Tira (nama ketika menjadi adiwira) yang pandai bela diri. Selain menjadi seorang mahasiswi, ia juga bekerja sebagai stunt woman.

Namun, anehnya, meskipun bekerja sebagai stunt woman, Suci merupakan perempuan yang takut ketinggian atau akrofobia.

Hidup Suci berubah ketika sebuah kutukan mematikan yang ia terima setelah menyelamatkan sembilan orang anak dari ritual misterius. Ia harus menyeimbangkan kesibukannya dalam membangun karier, mempertahankan prestasinya di kampus, sambil berusaha untuk menyelamatkan nyawanya.

BACA JUGA:

Tira, Serial Superhero Garapan Joko Anwar

Serial Superhero 'Tira' Tayang di Disney+ Hotstar
Tira dibintangi oleh Chelsea Islan. (Foto: YouTube/Bumilangit Cinematic Universe)


Situasi menjadi semakin rumit ketika Suci menyadari bahwa ia kini terjerumus dalam sebuah perang rahasia yang melibatkan orang-orang berpengaruh dan sebuah kekuatan kuno misterius.

Tidak hanya itu, Suci juga bisa memanggil sembilan siluman raksasa yang siap sedia membantunya. Ini terjadi setelah kejadian sembilan pintu naga. Namun, untuk bisa memanggil sembilan siluman naga tersebut, Tira harus melakukan meditasi terlebih dahulu.

Selain Chelsea Islan, serial ini dibintangi oleh Bhisma Mulia sebagai Ben, Karina Suwandi sebagai Widya, Jeremie J. Tobing sebagai Haikal, Agnes Naomi sebagai Maudy, Asri Welas sebagai Wenny, Egi Fedly sebagai Angkasa, dan Marcell Siahaan sebagai Gun.

Tira disutradarai oleh Zahir Omar dengan Bismarka Kurniawan, Wicky V. Olindo, dan Joko Anwar sebagai produser. Selan itu, Anthony Buncio sebagai produser eksekutif/showrunner. Ceritanya ditulis oleh Aline Djayasukmana bersama Ian Adiwibowo, Pratiwi Juliani, dan Mian Tiara. (and)

BACA JUGA:

Teaser Perdana 'Sri Asih' Menjawab Rasa Penasaran Penggemar Bumilangit

#Disney #Disney Plus #Superhero
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan