Serial 'Suka Duka Berduka' Siap Tayang Juli 2022

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 29 Juni 2022
Serial 'Suka Duka Berduka' Siap Tayang Juli 2022
Serial Suka Duka Berduka akan tayang pada awal Juli 2022. (Foto: dok. vidio)

BEKERJA sama dengan Rapi Films dan Kalyana Shira Films, Vidio menghadirkan sebuah original series terbaru dengan genre drama komedi satire yang berjudul Suka Duka Berduka.

Serial tersebut dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Indonesia, termasuk Ersa Mayori, Jihane Almira, Luna Maya, Tora Sudiro, Oka Antara, Atiqah Hasiholan, Krisjiana Baharudin, Shalom Razade, Ayushita, Jajang C Noer, Sha?ra Umm, Anyun Cadel, Mbok Tun dan sejumlah artis ternama lainnya.

Suka Duka Berduka disutradarai oleh Andri Cung dan Nia Dinata. Nia juga ikut menulis naskah bersama Agasyah Karim dan Khalid Kashogi. Serial ini berkisah tentang kehidupan keluarga Afan yang merupakan keluarga terpandang di Ibu Kota.

Baca juga:

Trailer Terbaru Serial Disney+ Hotstar 'Only Murders in The Building' Resmi Dirilis

Serial ini berkisah tentang kehidupan keluarga Afan yang merupakan keluarga terpandang di Ibu Kota. (Foto: instagram @sukadukaberduka)

Singkat cerita, Rauf Afan yang berusia 77 tahun, ditemukan oleh Istri mudanya Lilis, telah meninggal dunia karena serangan jantung, setelah berturut-turut menyantap sate kambing, durian, dan bir dingin.

Untuk menghormati mendiang Afan, pengajian pun dilakukan secara rutin pada hari ketiga, ketujuh, dan ke-40. Disitulah berbagai cerita dan emosi bermunculan.

Satu persatu anak cucu dan saudara Rauf Afan yakni Mitha, Ella, Rasyid, Paul, Naumi, Ipung, Vano, Indri dan NJT silih berganti memberi rentetan kejutan yang sarat akan komedi.

Berawal dari perselisihan tentang warisan, Ipung yang kerap membuat ulah, NJT hadir dengan ribuan kisah masa lalu yang fantastis, Rasyid yang penuh dengan misteri, hingga Paul yang ingin menjadi Gubernur Jakarta.

Suka Duka
Para pemain Suka Duka Berduka berpose seusai konferensi pers. (Foto: dok.video)

Berbagai konflik pun terjadi, hingga berujung pada serangkaian peristiwa yang mendebarkan, mengharukan, menghasilkan tangis hingga mengundang gelak tawa. Film ini merupakan gambaran sebuah keluarga yang bisa menemukan esensi suka dan duka saat berduka.

Menurut Nia Dinata selaku Sutradara, eksplorasi kreatif pada tim di Suka Duka Berduka sangat Kompak. "Mereka mempelajari dan mengeksplorasi emosi manusia saat berduka berpotensi kuat menjadi drama, tetapi sebenarnya ada sisi sisi komedi dalam ruang-ruang di saat keluarga besar berkumpul," tutur Nia pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Sementara itu, Tia Hendani sebagai Head of Original Productions Vidio menambahkan, bahwa Suka Duka Berduka merupakan salah satu judul original series yang bisa disebut berbeda serta sangat unik apabila dibandingkan dengan berbagai judul lainnya yang sudah pernah dirilis.

"Suka Duka Berduka akan membawa penonton menyelami kisah suka dan duka sebuah keluarga konglomerat saat sedang mengalami kedukaan. Situasi ini membuat seluruh anggota keluarga berkumpul yang menjadi sumber dari berbagai drama dan konflik yang ada. Tapi karena dari sisi dialog dan pengadeganan dirancang sebagai komedi satire, series ini akan sangat menghibur dan memancing tawa," jelas Tia.

Baca Juga:

Serial Doctor Foster akan Hadir Dalam Versi Indonesia

Menurut Tia, meski serial ini dibalut dengan berbagai drama dan konflik, tapi tetap bisa menampilkan rasa kehangatan sebuah keluarga. Sehingga ketika menontonnya, penonton akan merasa sangat relevan dengan apa yang terjadi di kehidupan mereka.

Suka Duka Berduka akan tayang pada 7 Juli 2022. Nantinya akan ada delapan episode, dan tayang eksklusif hanya di Vidio. Episode pertama dan kedua bisa disaksikan secara gratis di aplikasi Vidio. (Ryn)

Baca juga:

Netflix Tunda Produksi Film yang Dibintangi Will Smith

#Film Drama #Film Serial #Serial Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan