Film

Serial Spin-Off Batman Memiliki Universe Sama dengan 'Batman 2021'

annehsannehs - Senin, 13 Juli 2020
Serial Spin-Off Batman Memiliki Universe Sama dengan 'Batman 2021'
Batman akan Hadir Serial Spin-Off nya. (Foto Hypebeast)

HBO Max, layanan streaming berbayar milik WarnerMedia Entertainment telah bekerjasama dengan Matt Reeves untuk membuat serial TV yang menjadi spin-off dari film Batman. Serial ini akan menceritakan tentang drama kepolisian di kota yang penuh kasus kriminal, korupsi, dan nepotisme dari universe Batman yaitu Gotham City.

Dilansir dari Hollywood Reporter, HBO Max mengatakan serial televisi ini akan memiliki universe sama dengan film Batman (2021) yang juga digarap oleh Matt Reeves.

Baca juga:

Swarovski Membuat Pajangan Batman dan Batmobile Dari Kristal Hitam, Seperti Apa Tampilannya?

Dalam film The Batman (2021), Robert Pattinson akan berperan sebagai Batman dan Jeffrey Wright sebagai detektif James Gordon. Meski begitu, belum dipastikan bahwa Pattinson dan Wright akan muncul dalam serial TV ini walau berada dalam satu universe.

Serial TV ini memiliki universe yang sama dengan The Batman (2021). (Foto Polygon)
Serial TV ini memiliki universe yang sama dengan The Batman (2021). (Foto Polygon)

Reeves mengatakan ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk memperluas dan mengeksplorasi dunia Batman secara lebih mendalam dan detil. Ia juga merasa sangat terhomat bisa bekerjasama dengan Terence Winter sebagai penulis dan executive producer dalam serial TV ini.

Baca juga:

Disiapkan untuk Rilis Juni 2021, Cek Fakta Seputar Film Batman Terbaru!

"Bisa bekerjasama dengan Terence Winter yang sangat bertalenta luar biasa, yang telah menulis dengan penuh wawasan dan kuat tentang dunia kejahatan dan korupsi, merupakan mimpi yang mutlak," ucap Reeves.

Terence Winter merupakan penulis dan produser asal Amerika Serikat yang mengambil andil dalam film The Wolf of Wall Street (2013), The Sopranos (2000-2007), dan Boardwalk Empire (2010-2014). Ia telah mendapatkan 12 nominasi Emmy dan memenangkan keempat penghargaan bergengsi tersebut untuk serial TV The Sopranos.

Bagi HBO Max, serial TV ini membuka kesempatan bagi universe Batman milik Reeves agar bisa tergali lebih dalam, terutama mengenai kasus-kasus korupsi di Gotham City. "Serial TV ini menghadirkan kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk memperluas dunia yang ada pada film dan mengeksplorasi segudang karakter Gotham yang menarik dan kompleks," jelas HBO Max.

Meski belum ada informasi yang resmi, serial TV ini dikabarkan akan berjudul Gotham Central, serupa dengan komik tentang kepolisian karya Ed Brubaker, Greg Rucka dan Michael Lark.

Serial TV ini diperkirakan akan diberi judul Gotham Central. (Foto Amazon)
Serial TV ini diperkirakan akan diberi judul Gotham Central. (Foto Amazon)

Gotham City dari universe Batman juga sudah pernah menjadi subjek dari serial TV lain yaitu Gotham yang tayang di saluran Fox dari 2014 sampai 2019. CW channel juga telah menayangkan Batwoman yang diperankan oleh Javicia Leslie. (shn)

Baca juga:

Michael Keaton Kembali Jadi Batman?

#Batman #Film #Film Baru #Robert Pattinson
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan