Serial Live-Action 'Cowboy Bebob' Netflix Gagal Penuhi Ekspektasi

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 31 Januari 2023
Serial Live-Action 'Cowboy Bebob' Netflix Gagal Penuhi Ekspektasi
Kehadiran Cowboy Bebop versi live-action yang tidak sesuai dengan ekspektasi penggemarnya. (Foto: Hicrew)

HANYA rilis satu musim, serial live-action Cowboy Bebop di Netflix 'bungkus' setelah gagal memenuhi ekspektasi para penggemar anime-nya. Bahkan opini dari para penonton serial tersebut disetujui oleh kreator anime Cowboy Bebop, Shinichiro Watanabe.

Mengutip laman Siliconera, Watanabe yang sekarang menjadi konsultan dari live-action tersebut sempat mencurahkan isi hatinya tentang serial yang sempat rilis di Netflix tersebut. Ia tak menganggap bahwa serial live-action ini tidak sama seperti anime yang diketahui para pencintanya.

Baca juga:

Sutradara ‘Raya and The Last Dragon’ Bakal Garap Film Live-Action ‘Your Name’

Lebih lanjut Watanabe menjelaskan, Netflix sempat memberikan sebagian cuplikan untuk musim pertama live-action Cowboy Bebop kepadanya sebagai evaluasi. Ketidaksetujuan Watanabe bahkan dirasakan ketika cuplikan tersebut memproyeksikan adegan opening untuk serial live-action Cowboy Bebop.

Watanabe masih sangat bersyukur menjadi konsultan dari serial live-action tersebut. Jika dirinya tidak terlibat dalam proyek ini, Cowboy Bebop akan menjadi lebih kacau. Menurutnya juga, Cowboy Bebop versi anime memiliki 'tingkat tinggi' dan sulit untuk dikembangkan menjadi live-action karena ekspektasi para pencintanya yang besar.

Baca juga:

God of War Live-Action Siap Digarap untuk Prime Video

Berlatar di dunia siber 2071, Cowboy Bebop menceritakan tentang segerombolan pembunuh bayaran yang kerap dikenal sebagai 'Cowboy' dan berkomplot di dalam pesawat futuristik yang bernama 'Bebop'. Banyak permasalahan yang terjadi dalam komplotan tersebut, termasuk pelaku kriminal dengan tingkat ancaman tinggi, serta masa lalu pada tiap anggota yang menyeretnya ke permasalahan yang lebih besar.

Rilis musim pertama di Desember 2021 lalu, serial live-action Cowboy Bebop sempat digagalkan penggarapan musim keduanya oleh Netflix. Selain setiap episode yang gagal memenuhi ekspektasi para penonton, beberapa plot pun dirubah dengan menghadirkan aktor yang beragam layaknya live-action pada umumnya.

Meski demikian, penggemar masih bisa menonton live-action dari Cowboy Bebop dan versi animenya di Netflix, Hulu, Crunchyroll, dan platform streaming anime tertentu. Bagaimana menurutmu tentang live-action yang digarap dan diadaptasi dari anime ternama ini? (dnz)

Baca juga:

Serial Live-Action 'One Piece' Tayang di Netflix 2023

#Anime #Live-Action #Netflix #Serial Netflix
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan