Musik

Serial 'Layangan Putus' Jadikan Lagu 'Sahabat Dulu' Prinsa Mandagie Makin Populer

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 13 Januari 2022
Serial 'Layangan Putus' Jadikan Lagu 'Sahabat Dulu' Prinsa Mandagie Makin Populer
Lagu Sahabat Dulu ikuti jejak sukses serial Layangan Putus. (Foto: MD Music)

LAYANGAN PUTUS sukses mencuri perhatian banyak orang di Indonesia hingga mancanegara. Web series yang dibintangi Reza Rahardian, Putri Marino, dan Anya Geraldine itu, semakin populer sejak pertama kali tayang pada 26 November 2021. Tidak sedikit meme dan reka adegan dari series tersebut. Bahkan, lagu Sahabat Dulu dari Prinsa Mandagie yang menjadi soundtrack-nya juga banyak di cover.

Penyanyi asal Bandung Prinsa Mandagie mengungkapkan rasa syukur atas karyanya yang banyak diapresiasi. Terbukti hingga saat ini lagu tersebut sudah disaksikan lebih dari dua juta view di Youtube MD Music, dan masuk beberapa playlist di streaming platform.

“Bersyukur banget bisa dipercaya untuk mengisi lagu tema Layangan Putus, dan karya ini diapresiasi sama banyak orang. Terima kasih banyak untuk semua yang terlibat dalam project ini dan semua pendengar,” ungkap Prinsa.

Baca juga:

Serial 'Layangan Putus' Pecahkan Rekor Baru

Serial 'Layangan Putus' Jadikan Lagu 'Sahabat Dulu' Prinsa Mandagie Makin Populer
Prinsa Mandagie, penyanyi soundtack Layangan Putus. (Foto: MD Music)

Uniknya sebelum ditunjuk untuk membawakan soundtrack Layangan Putus, Prinsa datang untuk mengikuti casting bersama pihak MD. Ini menjadi kesempatan pertama Prinsa untuk mengisi soundtrack. Ia mengaku merasa grogi sekaligus sangat senang bisa terlibat dalam proyek ini.

Lagu Sahabat Dulu menceritakan tentang kesedihan seorang peerempuan yang terpaksa harus memilih untuk tetap bersama atau melepaskan pasangannya, saat terjebak pada hubungan yang sudah saling mencintai namun dikhianati. Dibuka dengan lantunan piano dengan suara Prinsa nan indah, lagu ini begitu manis untuk didengar.

Baca juga:

Belajar dari Kisah 'Layangan Putus', ini 5 Alasan Umum Perselingkuhan

Hadir dengan nuansa pop-ballad dengan lirik yang relatable, lagu Sahabat Dulu tidak lepas dari kerja keras musisi berbakat dalam proses penggarapannya. Prinsa tentu ikut dibantu oleh musisi berbakat Ari Renaldi dalam penggarapan lagu ini.

Sama seperti lagunya, serial Layangan Putus menceritakan perjalanan kisah cinta Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian) yang memutuskan untuk menikah dan membangun rumah tangga. Sampai sosok orang ketiga Lydia (Anya Geraldine) datang ke dalam kehidupan mereka.

Lagu Sahabat Dulu sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Langit Musik, Joox, dan lain-lain. Video musik Sahabat Dulu juga telah dihadirkan di channel YouTube resmi MD Music. (Rey)

Baca juga:

Alasan Ilmiah Seseorang Tidak Cukup Pada Satu Pasangan

#Musik #Serial Drama #Soundtrack Film #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan