Serial Korea Hotel De Luna bakal Dibuatkan Versi Bahasa Inggrisnya

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 25 Juni 2020
Serial Korea Hotel De Luna bakal Dibuatkan Versi Bahasa Inggrisnya
Hotel Del Luna (Foto: Koreaboo)

BAGI penggemar film-film Korea, pasti tahu tentang film Parasite. Film ini sempat memenangkan penghargaan di ajang Piala Oscar beberapa waktu lalu. Nah, kabar terbarunya CJ ENM studio yang menggarap Parasite dan anak perusahaannya Studio Dragon menandatangani kemintraan dengan rumah produksi Amerika Skydance Media, Skydance Televisian untuk serial Hotel Del Luna versi berbahasa Inggris.

Sebelumnya serial drama Hotel Del Luna ini pernah ditayangkan di tvN tahun 2019. Salah satu bintang yang ikut terlibat saat itu ialah Lee Ji-eun atau IU. Hotel Del Luna merupakan serial terbesar di wilayah Asia tahun 2019 silam.

Baca juga:

Michael Keaton Kembali Menjadi Batman, Marvel Terancam Kalah Pamor dari DC

"Pada intinya, Hotel Del Luna adalah fantasi visual spektakuler yang didasarkan pada cerita tentang pentingnya hubungan manusia, kehilangan cinta, dan bisnis yang belum selesai," ucap Skydance Television, Bill Bost dilansir Variety, Kamis (25/6).

Hotel Del Lluna akan dibuatkan versi bahasa Inggris (Foto: Ist)
Hotel Del Lluna akan dibuatkan versi bahasa Inggris (Foto: Ist)

Dalam pembuatan serial ini, penulis serta produser TV Amerika Alison Schapker, wakil ketua CJ Group Miky Lee, CJ ENM/Studio Dragon, Jinnie Choi dan Park Hyun akan bergabung sebagai produser eksekutif, bersama David Ellison, Dana Goldberg dan Bill Bost mewakili Skydance Television.

Baca juga:

‘The Flash’ Season 7 akan Mulai Produksi Agustus 2020

"Kami (berharap ini) adalah yang pertama dari banyak proyek pengembangan bersama dengan Skydance. Kami juga percaya Hotel Del Luna akan meningkatkan reputasi penceritaan Korea di seluruh dunia dengan menampilkan daya tarik global dari kisah lokal kami," kata kepala divisi global Studio Dragon, Hyun Park.

Di bulan Febriari lalu, CJ ENM menjalin kemitraan dengan Skydance untuk membuat cerita yang menarik. Saat itu, CJ ENM dan firma ekuitas swasta yang berbasis di New York menginvestasikan dananya sebesar 275 juta dolar. Hotel De Luna adalah pengembangan pertama mereka. (Yni)

Baca juga:

Ramen Pizza, Kolaborasi Kuliner Unik Lintas Negara

#Drama Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan