Film
Serial Korea dan Indonesia yang Seru untuk Nemenin Ngabuburit Mau ngabuburit sambil nonton film apa nih? (Foto: Disney+ Hotstar)

NGABUBURIT paling enak sambil ngapain, sih? Yup! Nonton dong. Dengan mengandalkan platform streaming, kamu bisa menunggu waktu berbuka. Tiba-tiba aja bedug ditabuh, adzan berkumandang. Enggak berasa banget! Terus film atau serial apa sih yang bisa kita saksikan? Tentu banyak yang menjawab serial Korea.

Eh ternyata, enggak cuma film Korea loh yang bisa menjadi teman ngabuburit kamu. Film Hollywood dan Film Indonesia pun bisa jadi pilihan menarik. Platform streaming, Disney+ Hotstar coba membagikan deretan film, Korea, Hollywood maupun Indonesia yang bisa jadi teman ngabuburit.

Baca Juga:

Serial Televisi Spesial Ramadan Jadul Paling Bikin Kangen

Love All Play (2022)

Love All Play
Love All Play (Foto: Disney+ Hotstar)

Drama yang dibintangi oleh Chae Jong-hyeop dan Park Joo-hyun ini berkisah tentang romansa tim bulu tangkis ganda campuran. Park Tae-joon (Chae Jong-hyeop) awalnya tidak antusias dengan olahraga yang ia geluti. Namun, semangatnya mulai muncul setelah ia bertemu dengan Park Tae-yang (Park Joo Hyun)

Drama yang tayang sebanyak 16 episode ini, siap mengisi hari-harimu dengan kisah cinta masa muda yang manis. Ditulis oleh Heo Sung Hye (Honest Candidate), Love All Play akan segera tayang di Disney+ Hotstar di bulan April ini.

Soundtrack #1 (2022)

Sountrack
Soundtrack #1 (Foto: Disney+ Hotstar)

Masih dari negeri ginseng, ada drama Soundtrack #1, serial K-Drama eksklusif di Disney+ Hotstar ini menyajikan drama musikal romantis. Menceritakan tentang Han Sun-woo (Park Hyung-sik) seorang fotografer yang pendiam namun baik hati. Ia berteman dekat dengan seorang penulis lagu bernama Lee Eun-soo (Han So-hee). Persahabatan mereka sudah berlangsung selama 20 tahun. Akibat satu kondisi, keduanya harus tinggal serumah selama dua minggu yang membuat bibit asmara mulai tumbuh satu sama lain. Walau begitu, tidak mudah bagi mereka untuk keluar dari zona pertemanan. Kamu bisa menyaksikan akting Han So-hee dan Park Hyung-sik (The Heirs) yang memukau dalam serial penuh melodi Soundtrack #1 di Disney+ Hotstar sekarang!

Wedding Agreement The Series (2022)

Wedding Agreement
Wedding Agreement the Series (Foto: Disney+ Hotstar)

Kalau bosan dengan serial Korea, kamu bisa melirik serial dari negeri sendiri berjudul Wedding Agreement The Series. Serial ini merupakan reboot dari film dan novel berjudul sama. Disajikan dalam bentuk serial dengan cerita yang lebih kompleks, ada banyak hal baru dan menarik dari serial ini. Berkisah tentang pasangan suami istri hasil perjodohan, Bian (Refal Hady) dan Tari (Indah Permatasari) harus hidup dengan perjanjian pasca-pernikahan. Wedding Agreement The Series menghadirkan pasang surut hubungan mereka dan kisah dari karakter lain, yang juga membawa keseruan dalam serial ini.

Baca Juga:

'Morbius' Kuasai Box Ofice AS di Akhir Pekan Pertama April 2022

Yuni (2021)

Yuni
Yuni (Foto: Disney+ Hotstar)

Film Indonesia lainnya yang bisa jadi pilihan menarik untuk ngabuburit adalah Yuni. Film ini bercerita tentang seorang gadis cerdas bernama Yuni (Arawinda Kirana). Ia bermimpi untuk melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Namun perjuangan yang harus dilaluinya tidaklah semudah perjuangan perempuan di kota besar pada umumnya. Yuni harus menolak lamaran dari beberapa pria untuk mencapai impiannya tersebut. Terlebih dengan adanya budaya masyarakat Serang yang mempercayai mitos bahwa jika seorang gadis menolak lamaran tiga kali, ia tidak akan pernah menikah.

Yuni menjadi salah satu film yang banyak diperbincangkan sejak akhir tahun 2021. Ceritanya menjadi potret kehidupan perempuan muda di kota-kota kecil di Indonesia dengan dilemanya. Arawinda Kirana sebagai pemeran Yuni pun berhasil memboyong Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2021 untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik.

Turning Red (2021)

Turning Red
Turning Red (Foto: Disney+ Hotstar)

Turning Red mengikuti kisah remaja berusia 13 tahun bernama Meilin Lee atau dikenal sebagai Mei oleh teman-temannya. Mei adalah sosok remaja yang unik dan penuh percaya diri. Sepintas kehidupannya tampak sempurna. Ia menghabiskan banyak waktu bersama gengnya, berprestasi di sekolah, dan memiliki hubungan yang baik dengan keluarganya. Walaupun terlihat baik-baik saja, namun pada kenyataannya, kehidupan remaja tidaklah seperti itu. Mei harus melalui masa remajanya yang menyenangkan, namun penuh tantangan dengan kondisinya yang unik, yaitu berubah menjadi panda merah raksasa jika ia terlalu emosional. (avia)

Baca Juga:

Film 'Kuntilanak 3' Segera Tayang di Bioskop Indonesia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Nintendo Ogah Steam Deck Jadi Emulator Nintendo Switch
Fun
Nintendo Ogah Steam Deck Jadi Emulator Nintendo Switch

Nintendo mengambil tindakan tegas menghapus seluruh video di tiap platform streaming, termasuk Youtube.

Soulfood Akhirnya Rilis EP 'It Won't Over' dalam Format CD
ShowBiz
Soulfood Akhirnya Rilis EP 'It Won't Over' dalam Format CD

Mini album It Won’t Over dari Soulfood berisikan lima trek orisinal berbahasa Inggris.

Damai Ajalah Jangan Siksa Budget Demi Gengsi
Hiburan & Gaya Hidup
Damai Ajalah Jangan Siksa Budget Demi Gengsi

Jangan memaksakan diri untuk memakai brand luar negeri bila budget tak mencukupi, karena banyak brand lokal dengan kualitas yang bagus bahkan sudah go internasional

Konser Hybrid dan Drive In Jadi Tren Baru Karena Pandemi
ShowBiz
Konser Hybrid dan Drive In Jadi Tren Baru Karena Pandemi

Beberapa konser yang sudah digelar cukup banyak menggunakan konsep hybrid.

Ogah Webcam Jelek, Microsoft Buat Persyaratan Baru
Hiburan & Gaya Hidup
Ogah Webcam Jelek, Microsoft Buat Persyaratan Baru

Harus dipenuhi produsen laptop Windows 11.

Kebiasaan Buruk Perempuan yang Bikin Laki-Laki Kabur
Fun
Kebiasaan Buruk Perempuan yang Bikin Laki-Laki Kabur

Biasa dilakukan perempuan yang membuat pria kesal.

Rawat Sepatu Kesayanganmu
Fun
Rawat Sepatu Kesayanganmu

Solusi untuk memelihara sepatu kesayanganmu.

Segar, 4 Ide Minuman Sehat untuk Rayakan Lebaran
Fun
Segar, 4 Ide Minuman Sehat untuk Rayakan Lebaran

Rekomendasi sejumlah minuman sehat yang cocok disajikan saat momen Lebaran

Ragam Alasan Warga +62 Tertunda Menikah Padahal Selalu Jadi Resolusi
Hiburan & Gaya Hidup
Ragam Alasan Warga +62 Tertunda Menikah Padahal Selalu Jadi Resolusi

Banyak hal yang dijadikan alasan oleh warga +62 untuk menunda pernikahan