Serial Komik John Wick Beberkan Rahasia Kehidupan Kelamnya di Masa Lalu Komik John Wick Membeberkan Rahasia di Masa Lalunya (Foto: Geeks of Doom)

TERNYATA sebelum kita mengetahui bagaimana John Wick melakukan aksinya di layar lebar, John Wick sudah memiliki seri komiknya pada tahun 2017, sebagai prekuel untuk seri pertama filmnya di tahun 2014. Di komik ini penulis naskahnya membeberkan pengetahuan lebih dalam tentang masa lalu John Wick yang menjadikan dirinya badass seperti yang kita kenal di film.

1. Latar Belakang Kehidupan John Wick

Serial Komik John Wick Beberkan Rahasia Kehidupan Kelamnya di Masa Lalu
Latar Belakang Kehidupan John Wick (Foto: Geeks of Doom)

Pada filmnya, John Wick kehilangan istri dan anjing kesayangannya. Kemudian pada sekuel selanjutnya, kemarahannya ditambah dengan rumahnya yang dihancurkan. Hal tersebut pun langsung membuat John Wick kembali menjadi pembunuh yang dengan kejam membasmi setiap lawannya.

Akan tetapi cerita itu berbeda dengan yang ada di serial komik, dalam komik diceritakan masa lalu John Wick yang menjadi pencuri di Meksiko, mencoba untuk meraup receh untuk kehidupan kotanya. Aksi yang dilakukan John Wick malah menjadi bumerang untuknya.

Pembunuh yang bernama Calamity dan ketiga serdadunya, Billy, Pecos, dan Buffalo menghancurkan kota yang John Wick bangun, dan kegagalan mereka untuk membunuh John Wick membuat Calamity kesal. John Wick akhirnya berlatih untuk membalaskan dendamnya karena malapetaka ini.

2. Apa yang Bisa Kita Pelajari dari Karkter John Wick?

Serial Komik John Wick Beberkan Rahasia Kehidupan Kelamnya di Masa Lalu
Hal Baik yang Bisa Kita Pelajari dari John Wick (Foto: Geeks of Doom)

Hebatnya walaupun ia penuh dendam akan malapetaka yang diceritakan sebelumnya, John Wick hanya membunuh orang-orang yang mempunyai rekam jejak sebagai seorang kriminal. John Wick juga sosok penyayang binatang, Ia merawat satu kucing kesayangannya di tempat kumuh.

Lalu setelah ia membunuh Pecos dengan pisau, melemparkan Billy ke lubang. Ia lebih lihai dengan menggunakan otaknya daripada senjata api, meski pada akhirnya ia menjadi lebih baik dengan menggunakan pistol. Setelah semua kejadian tersebut, John Wick akhirnya dinobatkan sebagai pembunuh bayaran.

Setelah ia membunuh trio yang menghancurkan kotanya, John Wick akhirnya menyadari bahwa perempuan bernama Maria yang menjadi dalang untuk masalah ini.

3. Apakah Komik Berhubungan dengan Film?

Serial Komik John Wick Beberkan Rahasia Kehidupan Kelamnya di Masa Lalu
Apakah Komik Ini Berhubungan dengan Filmnya (Foto: Geeks of Doom)

Hanya ada beberapa titik yang terhubung dari film dengan komiknya. Contohnya, hubungan John Wick dengan Maria tidak tampak terlihat di film. Setelah ia membantu John Wick untuk membalaskan dendamnya, ia menjadikan Maria sebagai pemimpin pembunuh bayaran dan membunuh semua musuh-musuh tindak kriminal Maria.

Sayang sekali kita tidak bisa menemukan fakta bahwa hubungan antara mereka berdua berakhir atau bagaimana John Wick menemukan istrinya, menikah, dan pensiun. Komik ini hanya menjelaskan prekuel yang dibuat sebelum John Wick beraksi di filmnya. (dnz)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH