Serial Hit 'Abbott Elementary' Tidak akan Membuat Cerita Penembakan Sekolah

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 31 Mei 2022
Serial Hit 'Abbott Elementary' Tidak akan Membuat Cerita Penembakan Sekolah
Banyak yang meminta Quinta Brunson untuk mengangkat cerita tentang penembakan di sekolah. (Foto: Instagram/quintab)

HANYA satu hari setelah insiden penembakan di sebuah sekolah dasar di Texas, AS, beberapa orang meminta serial televisi hit ABC berjudul Abbott Elementary untuk 'menangani' masalah ini.

Serial Abbott Elementary yang baru-baru ini menyelesaikan musim pertamanya dengan sambutan hangat, adalah sitkom yang berpusat pada sekolah dasar di Philadelphia. Quinta Brunson, kreator dan bintang acara itu, mengatakan banyak yang memintanya untuk mengangkat cerita tentang penembakan di sekolah, dan dia menjawab dengan tegas, "Tidak."

"Kacau, berapa banyak orang yang meminta episode penembakan sekolah dari acara yang saya tulis. Orang-orang melepaskan (diri) dari menuntut lebih banyak pada politisi yang mereka pilih dan malah menuntut pada 'hiburan'," tulis Brunson Rabu (25/5) di Twitter.

"Aku tidak bisa bertanya lagi, 'apakah kalian baik-baik saja' karena jawabannya adalah 'tidak'," tambah Brunson.

Baca juga:

Penembakan Texas: 18 Murid SD dan 3 Orang Dewasa Tewas

Serial Hit 'Abbott Elementary' Tidak akan Membuat Cerita Penembakan Sekolah
Kreator Abbott Elementary Quinta Brunson dengan tegas mengatakan tidak melalui akun Twitternya. (Foto: Twitter/quintabrunson)

Brunson juga mengunggah tangkapan layar dari satu pesan langsung yang diterimanya. Pengirim berpendapat bahwa episode seperti itu akan menunjukkan kepada pejabat pemerintah AS mengapa undang-undang senjata tertentu harus disahkan.

Namun, kata Brunson, serial yang dibuatnya itu tidak berkampanye. "Tolong gunakan energi itu untuk meminta pejabat terpilih kamu untuk memberikan waktu untuk Beto dan bukan lainnya," katanya, mengacu pada Beto O'Rourke, mantan kandidat presiden yang kemudian menjadi calon gubernur dari Demokrat untuk Texas.

O'Rourke merupakan lawan Gubernur GOP Greg Abbott. Dia telah menjadi advokat vokal untuk peraturan kontrol senjata yang lebih ketat, menjadi oposisi Abbott atas masalah tersebut selama konferensi pers selepas kejadian penembakan di Robb Elementary School di Uvalde, Texas yang menewaskan 19 murid dan dua guru.

Baca juga:

Ini Janji Sang Sutradara untuk 'Squid Game Season 2'

Serial Hit 'Abbott Elementary' Tidak akan Membuat Cerita Penembakan Sekolah
Serial 'Abbott Elementary' sukses besar di kalangan kritikus dengan skor hampir sempurna di Rotten Tomatoes. (Foto: Twitter/AbbottElemABC)

"Saya tidak ingin terdengar kejam, tetapi saya ingin orang-orang memahami kesalahan dalam meminta sesuatu seperti ini. Kita tidak baik-baik saja, negara ini sedang merusak otak kita. Saya sedih karenanya," lanjut Brunson.

Insiden penembakan yang dilakukan pada Selasa (24/5) oleh seorang anak berusia 18 tahun itu telah memicu kesedihan dan kemarahan yang meluas atas kelambanan yang berkelanjutan terhadap kekerasan senjata di AS.

Serial Abbott Elementary sukses besar di kalangan kritikus dengan skor hampir sempurna di Rotten Tomatoes. Selain itu, setelah awal yang lambat dengan pemutaran perdana pada bulan Desember 2021, acara tersebut menjadi sitkom pertama yang melipatgandakan peringkatnya sejak penayangan aslinya, melonjak lebih dari 300 persen setelah 35 hari tayang di seluruh platform linier dan digital. (aru)

Baca juga:

Perburuan Darth Vader Berlanjut di Serial 'Star Wars: Obi-Wan Kenobi'

#Serial TV #Film Serial
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan