Serial

Serial 'Percy Jackson Season 1' Memiliki 8 Episode

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 05 April 2022
Serial 'Percy Jackson Season 1' Memiliki 8 Episode
Tiga tokoh utama pada Film Percy Jackson. (Foto: Quizizz)

AGAKNYA serial Percy Jackson season 1 akan dikemas dengan singkat dan padat. Sang penulis, Rick Riordan mengonfirmasi bahwa pada musim pertamanya serial tersebut akan memiliki delapan episode.

Serial yang diangkat dari novel terlaris asli Riordan, Percy Jackson & the Olympians, memang sudah diumumkan sejak 2020. Namun, baru awal 2022 serial ini dipastikan tayang. Sayangnya, belum dapat diketahui kapan tanggal resmi penayangan serial ini, tapi yang pasti pada Juni 2022 proses produksi sudah dimulai di Vancouver, Kanada.

Baca Juga:

Netflix Tunda Produksi Film yang Dibintangi Will Smith

Seperti yang dikutip dari Screen Rant, serial fantasi ini tetap berfokus pada karakter Percy Jackson, manusia setengah dewa yang berpetualang di dunia modern penuh monster. Kemungkinan ia juga akan tetap ditemani oleh Annabeth Chase dalam membasmi monster jahat.

Sebelumnya, Percy Jackson juga sudah dua kali diangkat ke layar lebar, yakni Percy Jackson & The Olympian: The Lightning Thief (2010) dan Percy Jackson: Sea of Monsters (2013). Karakter Percy Jackson pada dua film tersebut kala itu dimainkan oleh aktor Logan Lerman bersama dengan aktris Alexandra Daddario sebagai Annabeth Chase.

Meski begitu, kedua film tersebut dianggap cukup mengecewakan oleh beberapa penggemar karena tidak sesuai dengan yang ada di novel. Bahkan, Riordan juga kecewa dengan adaptasi kedua film tersebut.

Baca Juga:

The Batman Raih Rp1,8 Triliun dalam Box Office Amerika

Riordan meyakinkan para penggemar bahwa pada serial Percy Jackson ceritanya akan lebih menarik dan tidak mengecewakan. Oleh karena itu, agar tidak mengulangi kesalahan sama, Riordan mengaku akan selalu memonitor dan terlibat dalam penggarapan serial ini.

"Pembuatan skrip berjalan dengan baik. Kami hampir menyelesaikan skrip untuk empat episode pertama, dan sedang bekerja keras untuk menyelesaikan empat episode yang tersisa," ungkap Riordan.



Riordan menjelaskan serial ini akan berlangsung selama lima musim. Untuk musim pertamanya nanti akan berjudul Lightning Thief. Selain itu, masih ada banyak 'PR' untuk mewujudkan serial Percy Jackson tayang di Disney Plus. Sebab, masih ada naskah empat episode untuk ditulis. Proses casting, desain kostum, set tempat, juga masih dipersiapkan.

Mengingat serial ini masih pada tahap awal penggarapan, tidak terlalu banyak detail tentang serial Percy Jackson yang akan tayang di Disney plus ini. Jadi tunggu saja ya, semoga serial Percy Jackson kali ini bisa melebihi atau setidaknya sesuai dengan ekspektasi penggemar. (ref)

Baca Juga:

Penggemar Film Animasi, 5 Film Pilihan Rilis di Tahun 2022

#Film Serial #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan