Musik

Seri Podcast Pertama Metallica Kupas Tuntas 'Black Album'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 09 Agustus 2021
Seri Podcast Pertama Metallica Kupas Tuntas 'Black Album'
Metallica siap luncurkan podcast. (Foto: Instagram/@metallica)

METALLICA menghadirkan segala upaya untuk rangkaian perayaan 30 tahun dari Black Album. Setelah mengumumkan dokumenter, kolaborasi dengan sejumlah musisi keren, hingga yang terbaru kolaborasi sepatu edisi spesial dengan Vans. Kali ini band metal yang berdiri sejak 1981 tersebut akan meluncurkan podcast mereka sendiri.

Ya, episode pertama podcast bernama 'The Metallica Podcast' itu akan membahas tuntas tentang album mereka yang telah berusia tiga dekade, Black Album.

Baca juga:

James Hetfield: Banyak Materi Baru untuk Metallica selama Karantina

View this post on Instagram

A post shared by Metallica (@metallica)

“Album ini adalah kombinasi yang tepat, kombinasi tepat dari produser dengan kombinasi tepat dari hasrat, kegigihan, dan sederet ide,” ungkap Lars Ulrich dalam salah satu unggahan promo di akun Instagram Metallica Kamis (5/8).

Sementara, vokalis James Hetfield terdengar membicarakan tentang kekuatan dan daya tarik dari lagu Enter Sandman. Lagu yang dinilai sukses membuat Metallica mendapatkan pendengar yang lebih luas.

“Kegilaan yang kami lakukan hanya untuk menjaga kewarasan kami. Orang-orang mengindetifikasikannya dengan itu, dan fakta bahwa mereka tidak sendiri dan kami juga tidak adalah yang membuat semuanya terjadi untuk aku,” ucap sang pentolan.

Pada unggahan tersebut, terlihat grafik untuk podcast yang merujuk pada seri baru bertajuk Volume I: The Black Album. Menunjukkan bahwa seri siniar ini akan berlanjut dan fokus pada album Metallica lainnya untuk ke depan.

Seri pertama podcast ini direncanakan tayang pada 12 Agustus 2021. Memuat delapan episode yang bisa disimak melalui Apple Podcast, Spotify, Amazon Music, dan mungkin berbagai platform streaming lainnya.

Baca juga:

Gitar Ikonik Kirk Hammett dari Video Musik 'One' Metallica Dilelang

View this post on Instagram

A post shared by Metallica (@metallica)

Sebelumnya, Metallica juga merilis ulang album tribute bernama The Blacklist Album yang menampilkan cover dari total 53 musisi lintas genre. Band-band seperti Ghost, Weezer, Royal Blood, Volbeat dan banyak lainnya akan berbagi pendapat mereka tentang album klasik dari Metallica ini, bersama dengan artis solo seperti Elton John, Corey Taylor hingga Miley Cyrus.

Mereka menambahkan, lebih banyak lagi yang mencakup seluruh spektrum dari musisi yang telah berbagi panggung dengan mereka hingga beberapa bahkan belum lahir ketika album ini dirilis.

Album The Blacklist akan dirilis bersama dengan versi remastered dari Black Album versi asli. Keduanya dijadwalkan rilis pada 10 September 2021 di bawah naungan Blackened Recordings. (far)

Baca juga:

Album Tribute ‘The Metallica Blacklist’ Hadirkan 53 Musisi Lintas Genre

#Musik #Podcast #Metallica
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan